Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka penyegaran dan kebutuhan organisasi di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana kembali memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) serta Acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Pejabat Kodam IX/Udayana.

Baca Juga :  Pakar UGM Jelaskan Efektivitas Rapid Test

Demikian diungkapkan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., Jumat (26/6/2020) terkait Upacara Sertijab serta Acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Danrindam IX/Udayana beserta Ketua Persit KCK Cabang X Rindam IX/Udayana dan Danbrigif 21/Komodo beserta Persit KCK Cabang XL Brigif 21 PD IX/Udayana.

Acara Sertijab dan Tradisi Korps yang digelar di Mess Perwakilan Kodam IX/Udayana, Jakarta, Kamis (25/6/2020) tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P., dan Ketua Persit PD IX/Udayana Ny. Tanty Kurnia Dewantara, serta dihadiri oleh Asintel Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana dan Aslog Kasdam IX/Udayana.

“Pejabat yang melaksanakan Sertijab yakni Danrindam IX/Udayana dari Kolonel Inf Esy Suharto, S.Sos kepada Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., dan Danbrigif 21/Komodo dari Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, S.E., M.M Kepada Letkol Inf Tunjung Setyabudi, S.Sos,” jelas Kapendam.

Kapendam mengatakan rotasi jabatan seperti ini merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya pembinaan karir prajurit dan juga untuk menambah wawasan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Acara yang berlangsung sederhana dan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 tersebut diawali dengan tradisi penerimaan, kemudian penyerahan Tongkat Komando dan penanggalan serta penyematan tanda jabatan, dilanjutkan dengan penyerahan Sang Pataka dan Tongkat Komando dari Pangdam IX/Udayana serta penandatanganan berita acara sertijab. (dar/bpn)