Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Paguyuban Yowana Kanti yang baru dikukuhkan pada Sabtu (13/6/2020) malam, langsung beraksi dalam kegiatan sosial, yakni bagi-bagi sembako kepada masyarakat di Desa Sudimara, Tabanan, Minggu (14/6/2020).

Baca Juga :  Bungan Desa Ke-46, Bupati Sanjaya Angkat Potensi Agrowisata di Desa Megati

Kegiatan sosial yang diprakarsai I Nyoman Ariadi yang juga Perbekel Desa Sudimara itu, sekaligus dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Kami beranggotakan 62 orang, bersama-sama menggalang dana hingga terkumpul Rp90 juta lebih,” ungkapnya.

Dari dana yang terkumpul sebesar itu, sebagian di antaranya diwujudkan dalam bentuk sembako berupa beras senilai Rp70 juta lebih. Sembako tersebut kemudian didistribusikan ke 10 dusun di Desa Sudimara.

Ariadi mengatakan bahwa pengendalian dana tersebut sama sekali tidak memakai dana desa. Kegiatan ini dalam rangka membatu meringankan beban masyarakat, dan dana yang terkumpul itu murni sumbangan dari para donatur dan warga Desa Sudimara yang berada di perantauan.

“Kami di pemerintahan desa memiliki gagasan ini, dan membentuk pengendalian dana. Namun kami tidak memakai dana desa. Kegiatan ini murni dalam rangka membatu meringankan beban masyarakat, yang kami awali dari pembentukan paguyuban,” ujarnya.

Sementara pembagian sembako berupa paket beras 10 kilogram diberikan secara simbolis dan serentak di masing-masing balai banjar. Kali ini dipusatkan di Balai Banjar Sudimara Kaja, menyusul juga di Balai Banjar Yeh Gangga, yang juga dihadiri Bendesa Adat Yeh Gangga, I Ketut Dolia.

Selain itu, penyerahan sembako tersebut juga dengan mendatangi secara langsung ke sejumlah rumah warga. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News