Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGTidak saja Bhyangkara, ibu-ibu Bhayangkari cabang Badung pun ikut menciptakan kedamaian hati dalam menyambut dan memeriahkan Hari Bhyangkara ke-74.

Baca Juga :  Bersembunyi Ditengah Tengah Pengungsi, Pelaku Pencurian Dibekuk Sat Reskrim Polres Badung

Cinta kasih universal tanpa pamrih tampak terlihat diwajah ibu-ibu Bhyangkari cabang Badung saat menyanyikan You Raise Me Up dengan alat musik angklung di tangannya selaras alunan suaranya yang merdu di Aula Polres Badung, Mengwi, Badung, Sabtu (27/6/2020).

Ketidakselarasan hidup akibat wabah Covid-19 yang dikenal dengan bencana alam non alam, banyak sendi-sendi kehidupan semakin kian rapuh, menghilangkan  harapan masyarakat menuju masa depan bahagia, namun dengan meresapi makna lagu You Raise Me Up, hati akan terasa damai jauh dari kegelisahan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bhyangkari cabang Badung Ny. Reni Septiadi, disela-sela istirahat menunggu giliran pentas yang dinilai oleh para juri di Polda Bali.

“Dalam kehidupan ini, tiada yang tahu apa yang akan terjadi pada detik selanjutnya. Karena itu, kita harus senantiasa mawas diri dan berhati tulus serta senantiasa menjaga kesehatan melalui protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Kita harus praktekkan keyakinan dengan menyebar cinta kasih dan welas asih terhadap virus yang selama ini dianggap mengerikan serta membawa gelap masa depan, namun dengan sedikit welas asih kita akan bisa hidup damai bersama Covid-19. Bukankah ini yang harapkan New Normal?” imbuhnya.

Menurutnya inilah kesejahteraan yang sesungguhnya, yakni bisa hidup dalam kebersamaan meskipun harus dengan Physical distancing, karena tujuan hidup sangat sederhana yaitu dapat melatih diri dengan moralitas dan keluhuran hati yang lebih baik.(agg/bpn)