Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali. Tercatat, jumlah pasien positif pada Senin (8/6/2020) sebanyak 12 orang WNI, dengan rincian 3 orang PMI dan 9 orang transmisi lokal. Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 4 orang WNI, dengan rincian 1 orang PMI dan 3 orang transmisi lokal.

Baca Juga :  Ketua Dekranasda Denpasar Buka Pelatihan Industri Sandang “Ecoprint”

“Secara kumulatif sampai saat ini pasien positif sebanyak 594 orang dan pasien yang telah sembuh sejumlah 377 orang. Jumlah pasien yang meninggal masih tercatat 5 orang,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar, Senin (8/6/2020).

Ditambahkannya, jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 212 orang yang berada di 12 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering. Sementara itu jumlah angka positif karena transmisi lokal terus meningkat tajam. Secara kumulatif saat ini sudah berjumlah 301 orang.

Dikatakan pula, Gubernur Bali telah mengeluarkan Imbauan Gubernur Bali Nomor : 215/Gugascovid19/VI/2020 tanggal 8 Juni 2020 yang antara lain mengimbau bagi peserta didik agar tetap belajar di rumah, melarang kegiatan keramaian termasuk tajen, melarang operasional dan aktivitas obyek wisata, hiburan malam, dan kegiatan lainnya yang melibatkan banyak orang. Imbauan ini juga mengatur kegiatan adat dan agama hanya boleh dilaksanakan dengan melibatkan paling banyak 25 orang. Membatasi perjalanan ke luar Bali, khususnya ke daerah yang masuk zona merah Covid-19. Mengurangi aktivitas ke luar rumah.

Dalam hal melaksanakan aktivitas ke luar rumah, agar masyarakat dengan tertib dan disiplin mengikuti protokol pencegahan Covid-19, yaitu selalu menjaga jarak fisik dan sosial, wajib menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, serta selalu melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News