Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar menerapkan protokol kesehatan saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Tabanan, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga :  UPT Puskesmas Selbar Gelar Pemeriksaan IVA

Sertijab juga dilaksanakan terhadap kabag ops., kasatintel, kasatnarkoba, kasatbinmas, Kapolsek Baturiti, Kapolsek Marga, Kapolsek Penebel, dan Kapolsek Selemadeg Barat, di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan.

Sebelum memasuki ruangan sertijab, para peserta upacara menjalani cek suhu tubuh, semprot handsanitizer, dan menggunakan masker. Begitu juga saat memasuki ruang upacara, masing-masing personel juga jaga jarak. Penerapan protokol kesehatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid19.

Pejabat yang melaksanakan sertijab, antara lain Kompol Ni Made Sukerti, dari Wakapolres Tabanan kemudian menduduki jabatan baru sebagai Parik II Itbid 1 Itwasda Polda Bali. Posisinya digantikan Kompol I Made Krishna Mahardika, yang sebelumnya sebagai Wakapolres Bangli.

Posisi kabag ops., Kompol I Gede Putu Putra Astawa digantikan Kompol I Nengah Sudiarta, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Baturiti, sedangkan Putra Astawa mendapatkan promosi sebagai Kabag Ops. Polresta Denpasar.

AKP Fachmi Hamdani yang sebelumnya Kasatintel Polres Tabanan, digantikan oleh AKP I Wayan Sudita, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasi Sandi Ditintelkam Polda Bali. Fachmi kemudian menempati pos baru sebagai Kapolsek Baturiti.

Posisi kasatnarkoba, AKP I Ketut Tunas S.H. digantikan oleh AKP I Gede Sudiarna Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatnarkoba Polres Bangli. Tunas kemudian menempati jabatan baru sebagai Wakasatnarkoba Polresta Denpasar.

Kapolsek Selbar, AKP I Wayan Sugita, digantikan oleh I Gusti Lanang Jelantik, yang sebelumnya menjabat Kanitintel Polsek Kuta Utara, Polres Badung. Sugita kini jadi Kasatbinmas Polres Tabanan.

AKP Bambang Gede Artha, Kapolsek Penebel yang pindah tugas sebagai Kanit 5 Subdit IV Ditreskrimum Polda Bali, digantikan oleh AKP I Made Subadi, yang sebelumnya sebagai Kanit 1 Subditgakkum Dit. Lantas Polda Bali.

Baca Juga :  Peringatan Isra’ Mi’raj Di Masjid Al Huda Kediri

Begitu juga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, Kapolsek Marga yang mutasi jabatan sebagai PS Kanit 3 Subdit II Ditreskrimum Polda Bali, digantikan oleh AKP I Nyoman Suadi, yang sebelumnya sebagai Kasatbinmas Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka kebutuhan organisasi di lingkungan Polri, sertijab suatu hal yang sudah biasa. “Pun, bertujuan untuk menjaga dinamika operasional, penyegaran organisasi, dan upaya memberikan kesempatan untuk mengembangkan karier di lingkupan organisasi Polri, termasuk di Polres Tabanan,” ujarnya. (ita/bpn)