Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memasuki masa New Normal, sebagian masyarakat sudah kembali melakukan aktivitasnya. Kondisi tersebut juga membuat para pelaku usaha berinovasi memberikan layanan yang aman dan nyaman.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 Kembali Melonjak di Kota Denpasar

Hal ini juga dilakukan oleh Astra Motor Cokroaminoto yang sudah memberikan layanan istimewa melalui program-program menarik dengan tambahan prosedur kesehatan. Sebagai bentuk pelayanan yang memprioritaskan kesehatan dan keselamatan bersama, sejumlah protokol kesehatan tetap, sudah mulai diberlakukan kepada karyawan dan konsumen. Hal itu bertujuan menjaga keamanan dan kenyamanan konsumen yang menikmati layanan dan berinteraksi di Astra Motor.

Beberapa prosedur yang diterapkan guna memberikan layanan terbaik dengan memastikan setiap konsumen Honda merasa tenang dan terlindungi, diantaranya pengecekan suhu tubuh saat memasuki area showroom dan menyemprotkan hand sanitizer, penyediaan wastafel di area bengkel menuju ruang tunggu service, memberlakukan area wajib masker di dalam shoowroom dan bengkel AHASS, serta membekali karyawan dengan alat pelindung diri (APD) seperti masker, pelindung wajah dan sarung tangan.

Branch Head Astra Motor Cokroaminoto, Rangga Aditya mengatakan, menghadapi new normal kepuasan dan kenyamanan konsumen menjadi poin utama. Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan imbauan pemerintah dan mengutamakan kenyamanan dan keamanan konsumen serta karyawan.

“Dapat terlihat saat konsumen yang hendak datang ke showroom, dengan melalui prosedur kesehatan konsumen dicek suhu badannya dengan thermogun dan diingatkan untuk selalu menggunakan masker selama berada di sekitar dealer oleh petugas keamanan yang dibekali dengan masker dan pelindung wajah. Saat berinteraksi dengan petugas penjualan pun selalu mengutamakan kesehatan dengan memakai masker dan pelindung wajah dan menjaga jarak aman saat berkomunikasi. Unit sepeda motor Honda yang dipajang di dealer, kursi, meja, pintu dan fasilitas di dalam dealer selalu dibersihkan secara rutin menggunakan cairan disinfektan. Ruang tunggu service juga sudah dirancang mematuhi protokol kesehatan dengan memberi jarak aman dan setiap sepeda motor yang diservis di AHASS, akan dibersihkan dengan cairan disinfektan terutama dibagian yang sering tersentuh oleh tangan seperti stang, hand grip dan pegangan belakang motor,“ ungkap Rangga.

Berbagai kemudahan melalui program menarik ditawarkan Astra untuk konsumen yang berada di rumah yang hendak membeli sepeda motor ataupun melakukan service kendaraannya. Konsumen dapat menggunakan layanan Aplikasi Motorku X semua informasi mengenai harga motor Honda baru dan katalognya sudah lengkap tersedia. khusus di Bali untuk konsumen jika ingin memesan motor PCX Edisi terbatas bisa langsung mendaftar melalui link bit.ly/pcxpickyourstyle melalui browser dan mengisi data diri. Begitu juga bagi konsumen yang ingin melakukan service di rumah atau ingin ke bengkel, cukup lakukan booking service pada aplikasi Motorku X.

Selain itu guna memberikan tambahan value untuk konsumen setia Honda, Astra Motor juga menyiapkan : Program “SRUPUT ASIK” yang memiliki 4 kemudahan layanan yaitu cukup telpon AHASS dari rumah, lalu motor di jemput, kemudian motor di service di AHASS, dan motor diantar kembali ke rumah konsumen.Ada juga layanan HONDA CARE yang menangani Road Emergency. Apabila mengalami kendala pada sepeda motor Honda di jalan raya cukup hub no telp layanan Honda Care 0361-438008 (Jam Kerja), agent Honda Care akan langsung memberikan penanganan dengan jam operasional 24 jam diarea Bali.

Jelang new normal ini, mari menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat saat beraktivitas.(r/bpn)