BALIPORTALNEWS.COM, LAMPUNG – Kemapanan merupakan masalah yang sering muncul ketika ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Ini terjadi tidak hanya di Indonesia, bahkan di dunia barat yang dikenal dengan istilah living together, cohabitation, dan domestic partnership. Sedangkan di negara kita biasa disebut “kumpul kebo” sebagai imbas dari mahalnya biaya yang ditanggung oleh orang yang ingin melakukan pernikahan.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Dukung Lomba Layang-layang Virtual

Ashareno berharap lagu berjudul “Doakan Aku Mapan” mampu menekan risiko “kumpul kebo” di Indonesia yang kerap dilabeli negara ketimuran.

“Doakan Aku Mapan merupakan satu dari beberapa single bagian dari EP (Extended Play) yang berjudul Tiga Puluh. Nantinya EP Tiga Puluh ini akan dirilis pada September 2020 mendatang,” ujar Ashareno.

Menurutnya, komposisi lirik dan musik yang sederhana membuat karyanya ini akan mampu mewakili perasaan banyak orang, terutama pria.

Dia pun optimis karya ini akan diterima pencinta musik, dan harapannya bisa menginspirasi serta menjadi motivasi orang lain ke depannya. “Mapan bareng ya teman-teman!,” ajak Ashareno.(r/bpn)