Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGSebagai langkah pencegahan dan bentuk kepedulian, Polres Badung memberikan pemahaman dan juga sosialisasi kepada pedagang dan penunjung pasar terkait bahaya Covid-19 di Pasar Tegal Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga :  Disdikpora Badung Matangkan Teknis PPDB 2024/2025 melalui Sosialisasi kepada Kepsek SD dan SMP Negeri

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap menjelaskan, bahwa kegiatan yang melibatkan berbagai pihak ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bahaya dan juga tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19).

“Ini adalah program Polres Badung dalam mengantisipasi tertularnya virus yang mematikan ini, selain memberikan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian akibat wabah Covid -19,” jelas Kabag Sumda Putu Indra Puspani.

Dikatakannya lagi, yang mendapatkan bantuan ini memang diperuntukan bagi yang terdampak Covid-19 dan datanya telah diberikan oleh Kepala Lingkungan masing-masing.

Selanjutnya kata Perwira Menengah Asal Gerih Mengwi ini mengungkapkan, virus yang sangat sulit keberadaannya hanya bisa dicegah melalui upaya disiplin diri seperti patuh tehadap anjuran Pemerintah yakni wajib menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Merubah kebiasaan yang sudah lama subur di hati, memang sulit, namun dalam New Normal kali ini, harus sedikit dipaksakan, agar menjadi kebiasaan yang mentradisi,” ujarnya usai menyerahkan masker yang diikuti oleh para pejabat mulai dari Kapolsek Abiansemal Kompol Drs. made Suarta, Kasat Binmas AKP Ni Luh Wirati, SH, Camat Abiansemal, Kepala Desa Darmasaba serta para Bendesa Adat dan Kelian Dinas. (agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News