Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Disela-sela kegiatan sosialisasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Bersyarat di Nusa Penida, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sempat meninjau proses penataan tanggul pantai yang berada di wilayah Sental Kangin, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Minggu (28/6/2020).

Baca Juga :  Tim GTPP Covid-19 Buleleng Tegaskan Suket Untuk Tempat Ibadah Bersifat Dinamis

Bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Klungkung Anak Agung Lesmana; Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapat Daerah Kabupaten Klungkung I Dewa Griawan; Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra; serta tim ahli pembangunan dari Universitas Udayana.

Bupati Suwirta mengatakan pantai tersebut memiliki panjang sekitar satu kilometer. Bupati langsung menugaskan Dinas PU untuk membuat perencanaan, dimana di lokasi itu nantinya akan dibangun pedestrian.

“Jadi sepanjang pantai sebelah selatannya dimulai dari pohon akan kita rapikan, diisi paving maupun beberapa tempat duduk sehingga sepanjang pantai ini bisa menjadi tempat yang sangat bagus,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menambahkan untuk perencanaan penataan lanjutan tahun ini akan dibuat usulan pendanaan yang nantinya diajukan ke pusat. “Mari kita sama-sama berdoa dan yang paling penting selalu berfikir positif, semoga ke depan upaya kita ini bisa berjalan dengan baik sehingga nantinya sepanjang pantai ini, Angle the Blue Paradise Island bisa dinikmati oleh masyarakat,” harap Bupati Suwirta. (dar/bpn)