Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Banjar Babung, Desa Gunaksa, Selasa (16/6/2020).

Baca Juga :  Puncak Karya 22 Juni 2024, Karya Ngenteg Linggih lan Padudusan Wrespati Kalpa kembali Digelar di Banjar Anyar-Anyar Desa Adat Pohgading 

Penyerahan bantuan ini sebagai tindak lanjut Bupati Suwirta ketika turun langsung ke lapangan pada kegiatan penyerahan BLT Dana Desa susulan di Dusun Babung, Desa Gunaksa yang dilaksanakan Senin (15/6/2020).

Tiga KK penerima bantuan, antara lain Ketut Pangkur (65). Lansia yang hidup sebatang kara dan berprofesi sebagai dagang ceper ini, diberikan bantuan berupa kasur, radio, dan bantal. I Nengah Agus Diarta (27) yang bekerja sebagai buruh serabutan, mendapatkan bantuan lemari, kasur, dan bantal, serta Wayan Suparta (34) memperoleh bantuan seprei dan sembako dari BKKBN Provinsi Bali.

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa salah satu dari penerima bantuan, yakni Ketut Pangkur belum bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten lantaran lahan yang ditempati bukan lahan miliknya (nyakap). “Kami akan berusaha membantu Ketut Pangkur agar bisa mendapatkan bantuan,” kata Bupati Suwirta.

Lebih Lanjut Bupati Suwirta menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan motivasi kepada penerima bantuan agar bersemangat dalam menjalani kehidupan dan dapat bekerja lebih giat. Bupati juga berharap agar penerima tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti imbauan pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, sehingga dapat menjadi masyarakat yang mandiri.

Para penerima bantuan pun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang sudah berikan Bupati. Di hari yang sama Bupati Suwirta, Ketua TP PKK Ny. Ayu Suwirta, dan perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Desak Nyoman Triarsini menyerahkan secara simbolis bantuan sembako yang berasal dari CSR BKKBN Provinsi Bali kepada petugas pemilah sampah di TOSS Center Karang Dadi Kusamba. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News