Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan 100 paket sembako dan masker kepada warga penderita stroke yang dirawat di Yayasan Amarane, Dauh Peken, Tabanan, Kamis (11/6/2020). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Eka, didampingi Ketua DPRD I Made Dirga, dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Baca Juga :  Rumah Warga yang Terpapar Covid-19 Disemprot Cairan Disinfektan

Menurut Eka, bantuan ini merupakan bentuk peduli kasih dari Pemkab Tabanan, yang secara bergotong royong dengan jajaran Forkopimda Tabanan, DPRD, OPD, dan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan, serta beberapa pihak terkait. “Ini adalah sumbangan dari ASN, sumbangan dari masyarakat, dan beberapa pihak terkait, yang secara brgotong royong untuk meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Eka berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga penderita stroke yang ada di Tabanan. Selain itu, kepada penderita stroke agar selalu menjaga pola makan yang benar. “Pola makan yang benar adalah kunci kesehatan. Jangan makan yang tidak sehat. Kalau usia bertambah, makan berlemak, banyak garam, banyak gula, pasti menimbulkan penyakit. Organ tubuh kita pun tidak semuda dulu,” ujarnya.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, Eka pun minta agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan baik, dengan selalu berpikir positif dan tetap bersyukur dalam menghadapi pandemi ini. Dia juga berpesan kepada penderita stroke agar selalu semangat menjalani pengobatan sampai sembuh.

Sementara Ketua Yayasan Amarane, I Nyoman Budiarta, mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan atas kedatangan Bupati Tabanan ke Yayasan Amarane. “Kami berterima kasih atas bantuan ini, dan bantuan ini akan digunakan dengan sebaik-baiknya. Semoga bermanfaat bagi kami, khususnya penderita stroke,” ujar Budiarta. (ita/bpn)