Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kondisi yang mengharuskan masyarakat untuk tetap berada di rumah sesuai imbauan pemerintah, digunakan oleh sebagian masyarakat khususnya kalangan milenial untuk memanfaatkan waktunya dengan olahraga game online.

Baca Juga :  Hingga Akhir Februari, Kanwil DJP Bali Bukukan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

Hal ini juga populer di kalangan komunitas Honda yang juga memanfaatkan waktu untuk bermain game. Melihat hal tersebut PT AHM bekerjasama dengan main dealer Honda di seluruh Indonesia mengadakan kegiatan E-Sport bagi komunitas yang bernanung di paguyuban setiap main dealer Honda.

Khusus di wilayah Bali, kegiatan yang bertajuk “Honda Community E-sports National PUBG Competition ini di gelar pada, Minggu (7/6/2020) kemarin dengan peserta dari member Honda Community Bali HCB yang menamai teamnya Bali Warriors HCB.

Bali Warriors HCB Team mulai bertanding dengan IMH Bangka Esports pukul 11.30. Pertandingan berjalan lambat, diawalnya bahkan cenderung pasif karena masing-masing sedang mengumpulkan kekuatan. Lalu di menit ke-6 terjadi first kill dari Bali Warriors HCB team, dari sini pertandingan yang sesungguhnya dimulai. Intensitas pun makin meningkat, IMH Bangka Esports memberi perlawanan sengit. Namun setelah penyerangan yang begitu masif dari Bali Warriors, IMH Bangka harus tunduk di menit ke-11 dan 54 detik.

Pertandingan berakhir dengan Bali Warriors memenangkan babak pertama pada turnamen dengan kill 13 sedangkan IMH Bangka Esports hanya 1 kill, Bali Warriors pun maju ke babak selanjutnya. Pertandingan berikutnya berlangsung satu jam setelahnya dengan melawan Pesut Warrior dari Samarinda. Pertempuran di awal cukup sengit, Pesut Warrior mulai maju menghadang Bali Warriors di menit-menit pertama sehingga first kill pun didapatkan Pesut Warrior.

Setelah itu kill demi kill didapatkan Pesut Warriors dengan perlawanan yang tak cukup berarti dari Bali Warriors, meski kompak namun ternyata tidak cukup untuk meng-counter serangan bertubi-tubi dan gerilya dari Pesut Warrior. Pada akhirnya Pesut Warrior mendapatkan base Bali Warriors yang telah dijaga dengan susah payah, kemenangan diraih Pesut Warrior di menit ke-9 dengan mencatatkan kill 29. Bali Warriors harus puas berada di 8 besar.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan salah satu bentuk mempertahankan dan meningkatkan engagement kepada komunitas Honda melalui digital adalah dengan memfasilitasi kegemaran bermain game dalam bentuk competition.

“PUBG dan Mobile Legend menjadi games online popular dikalangan Honda Community dan masuk ke dalam 3 besar game online terpopular di Indonesia dan Bali Warriors HCB turut berpartisipasi dalam kegiatan ini walaupun hanya menepati urutan ke-8 namun semua peserta dapat menjadi New Experience untuk Komunitas Honda,” ungkap Iswahyudi. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News