Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEMDalam memperingati Hari Lansia dan Hari Lahirnya Pancasila, Aliansi Pemuda Hindu Bali Kabupaten Karangasem yang didampingi oleh Ketua Umum Aliansi Pemuda Hindu Bali bersama dengan Karang Taruna Darma Negara Desa Duda Timur  melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan antara lain 10 paket sembako yang dilaksanakan di Banjar Dinas Teges, Desa Pempatan, Rendang pada tanggal 30 Mei 2020, pada tanggal 31 Mei 2020 menyalurkan 20 paket sembako di Kecamatan Selat, serta  7 paket sembako dan puluhan masker di Desa Seraya Tengah pada tanggal 1 Juni 2020.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Motivasi Masyarakat untuk Tidak Takut Divaksin

Sebelum kegiatan penyerahan bantuan, terlebih dahulu dilakukan pendataan dan survey ke masing-masing lokasi agar bantuan diberikan tepat sasaran.

Ketua Umum Aliansi Pemuda Hindu Bali I Wayan Suartika mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi langkah kecil dalam meringankan beban masyarakat. “Dengan adanya kegiatan ini setidaknya menjadi langkah kecil kami dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Suartika.

Selain penyerahan bantuan berupa sembako dan masker, relawan yang ikut juga mengingatkan kepada para penerima bantuan agar tetap memakai masker dan menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

I Gusti Agus Satiadnya selaku Ketua Aliansi Pemuda Hindu Bali Kabupaten Karangasem mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan relawan yang turut ikut.

“Terima kasih kami ucapkan untuk para donatur, terima kasih kepada Komunitas Malu Dong yang sudah mendonasikan masker, serta kawan-kawan relawan di lapangan, kita merasakan  dampak  yang dihadapi masyarakat sangat berat di tengah pandemi ini, semoga dengan bantuan dari para donatur dan semangat gotong royong kita semua dapat membantu meringankan beban masyarakat,” jelas Agus.

Di masa seperti ini Pemuda hendaknya tidak berdiam diri saja, perlu adanya pergerakan namun tetap memperhatikan aturan dari Pemerintah.

Baca Juga :  Dihadapan Koster-Ace, Menparekraf Sandiaga Uno Siap Dukung 100 Persen Pariwisata Berbasis Budaya Bali

Suartika menambahkan, kegiatan ini mengajak seluruh elemen untuk bergotong royong membantu sesama karena saat seperti inilah menunjukan kualitas organisasi untuk selalu bergerak dan berbuat demi sesama sehingga timbul jiwa-jiwa sosial didalam diri anggota.

“Semoga situasi bisa kembali normal,” harapnya.(r/bpn)