Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGKepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K. menerima kunjungan Audiensi dari Majelis Sinode Harian Gereja Kristen Protestan di Bali dan Panitia  Sinode ke-47 di Ruang Rapat pimpinan Polres Badung, Bali, Rabu (10/6/2020).

Baca Juga :  Dukung Penyelenggaraan WWF Ke-10, Pemprov Bali Akan Gelar Upacara Segara Kerthi

“Selamat datang dan terima kasih telah hadir di Polres Badung,” ucap ramah Kapolres AKBP Roby kepada rombongan Majelis.

Ia menjelaskan, bahwa pemerintah tidak pernah melarang masyarakat melakukan peribadatan namun berkumpulnya yang dibatasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya memasuki kehidupan baru yang normal (New Normal) yang telah diberikan kelonggaran oleh pemerintah, hendaknya digunakan dengan baik dan dilaksanakan dengan penuh kesadaran, bahwa hidup sehat adalah yang utama. Hal ini ini bisa terwujud, bila setiap warga disiplin dengan imbauan pemerintah yakni mengikuti protokol dari kesehatan.

“Kita tidak melarang melakukan persembahyangan, asal dibatasi pelibatan masa dengan protokol kesehatan,” tegasnya didampingi Kasatintelkam Iptu Ni Wayan Adnyani Prabawati, S.I.K.

Rombongan Audensi dari Sinode Gereja Kristen Protestan di Bali yang diketuai Bishop Nengah Suama mengucapkan terima kasih atas penerimaan bapak Kapolres Badung yang pernuh dengan persaudaraan melebihi saudara sedarah.

“Terima kasih bapak, sudah menerima kami dan apa yang menjadi imbauan bapak melalui Bhabinkamtibmas telah kami patuhi,” ucap Nengah Suama, sembari memperkenalkan diri.

Selain itu Ketua rombongan juga menjelaskan, bahwa sidang Sinode yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali seyogyanya dilaksanakan pada bulan juni tahun lalu, namun diundur hingga Agustus 2020, sesuai surat edaran dari Bapak Gubernur Bali dan surat dari Menteri Agama.

“Dari 250 – 300 orang yang akan mengikuti sidang akan kami bagi menjadi 10 titik sesuai surat edaran menteri agama dalam pembatasan pelibatan masa,” terangnya.

“Hal ini tidak luput dari rasa aman, kami mohonkan bantuan bapak Kapolres,” tutup Nengah Suana.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News