Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARMeringankan beban hidup warga terdampak Covid-19, Yayasan Dwijendra bersama Dwijendra University Denpasar menyerahkan bantuan sembako, masker dan handsanitizer kepada Desa Padangsambian Kaja, Jumat (8/5/2020).

Baca Juga :  Disdikpora Badung Matangkan Teknis PPDB 2024/2025 melalui Sosialisasi kepada Kepsek SD dan SMP Negeri

Bantuan diserahkan langsung Ketua Yayasan Dwijendra bersama Rektor Dwijendra University Denpasar kepada Perbekel Desa Padangsambian Kaja di Kantor Desa setempat.

Rektor Dwijendra University Denpasar Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., MMA mengatakan pembagian sembako, masker, handsanitiser serta panduan edukasi Covid-19 di Desa Padangsambian Kaja ini salah satu rangkaian kegiatan Dwijendra University dan Yayasan Dwijendra Denpasar. Sebelumnya bantuan serupa juga telah diberikan di beberapa Desa di Kota Denpasar.  “Kegiatan sosial sebagai bentuk Civitas Akademika di Dwijendra University Denpasar dan Yayasan dalam pengabdian diri sebagai implementasi salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi,” paparnya.

Di tengah wabah Covid-19 Universitas dan Yayasan Dwijendra Denpasar ingin dekat dan membantu masyarakat sekaligus membantu pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19.

Gede Sedana menambahkan bantuan sosial dan kemanusiaan ini, diharapkan dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang benar benar membutuhkan. “Uluran tangan-tangan ini sekaligus juga menjadi bentuk tali kasih Universitas dan Yayasan Dwijendra kepada masyarakat Desa Padangsambian Kaja,” ungkapnya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Otoda Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Nilai Tinggi EPPD

Tidak hanya pemberian paket sembako, sebagai langkah nyata membantu pemerintah daerah, pihak Yayasan dan Dwijendra University Denpasar sejak mewabahnya Covid-19 terus berjuang dan bergerak melakukan penyuluhan dan edukasi bahaya Covid-19 kepada masyarakat di berbagai desa di Bali. Hal itu dilakukan semata-mata untuk menyadarkan masyarakat agar bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu Ketua Yayasan Dwijendra Denpasar Dr. Ketut Wirawan, S.H, M.Hum., mengatakan permasalahan Covid-19 adalah sebagai permasalahan dihadapi bersama. “Untuk menyikapinya pihak Yayasan Dwijendra Denpasar menginstruksikan pihak Universitas terus bergerak dan berjuang membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan pencegahan Covid-19,” kata Ketut Wirawan di sela-sela acara.

Perbekel Desa Padangsambian Kaja, I Made Gede Wijaya mengucapkan terima kasih kepada kepada pihak yayasan dan Dwijendra University Denpasar telah menunjukan kepedulian nya memberikan bantuan sembako, masker dan handsanitizer.

Baca Juga :  Sasar Penyandang Disabilitas dan Lansia, Wawali Arya Wibawa Salurkan Paket Sembako Dari Kementerian Sosial

“Bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya dalam meringankan beban hidup masyarakat Desa Padangsambian Kaja yang terdampak Covid-19”, ujarnya. Bantuan selanjutnya diserahkan kepada para petugas tenaga kebersihan dan pekerja padat karya tunai Desa Padangsambian Kaja.

Camat Denpasar Barat, Anak Agung Ngurah Made Wijaya mengatakan dalam situasi Covid -19 Pemerintah Kota Denpasar tidak bisa sendiri, melainkan butuh partisipasi dan peran serta semua pihak. “Bantuan Yayasan dan Dwijendra University dirasakan manfaatnya dan diperlukan pemerintah untuk bersama-sama melawan Covid-19,” tutupnya.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News