Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Salah satu upaya untuk mengedukasi pola hidup sehat untuk masyarakat Karangasem, dealer resmi Honda area Karangasem melakukan kegiatan CSR yaitu menyediakan wastafel portable di area Pasar Karangasem dan Pura Besakih.

Baca Juga :  Satpol PP Karangasem dan Disdukcapil Gelar Sidak Duktang Pasca Idul Fitri

Penyediaan tempat cuci tangan ini merupakan gerakan bersama-sama Honda untuk seluruh masyarakat Bali. Dalam penyerahan wastafel ini dilaksanakan oleh perwakilan dealer Cemerlang Karangasem di Pura Besakih yang diterima oleh pengempon pura, dan juga disediakan oleh Astra Karangasem untuk masyarakat di Pasar Karangasem.

Penyerahan dan sekaligus pemasangan wastafel dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencuci tangan sekaligus diberi edukasi dalam bentuk informasi bergambar menarik tentang tata cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sabun dan di air yang mengalir.

Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan mengatakan penyediaan wastafel ini dilakukan secara berkala dan terus berlanjut di seluruh kabupaten yang dilakukan oleh jaringan dealer resmi di area tersebut. Melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) “Honda Untuk Bali Berbagi”, tempat cuci tangan ini sekaligus mensosialisasikan masyarakat untuk selalu rajin mencuci tangan dimanapun berada untuk meminimalisir penyebaran virus.

Baca Juga :  Bengkung, Truk Material Galian C Tetap Melintasi Jalur Rendang

“Turut berkontribusi untuk kesehatan masyarakat, komitmen kami melalui campaign “Satu Hati bersama Indonesia Sehat” selaras dengan anjuran pemerintah kami berharap ketersediaan wastafel ini dapat membantu masyarakat untuk selalu rajin mencuci tangan sesuai dengan imbauan pemerintah agar selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat,” ungkap Henry.

Bersama-sama dengan dealer Honda Bali, berbagai kegiatan CSR lainnya telah dilaksanakan diantaranya telah dilakukan penyerahan APD untuk petugas garda terdepan kesehatan melalui Dinas Kesehatan Karangasem oleh Dealer Sari Niaga

Penyediaan wastafel portable sebagai salah satu bentuk edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang di pasang pada titik keramaian seperti pasar yang disebar di seluruh kabupaten Bali.

Baca Juga :  Gumi Lahar Bergetar, 2.000 Relawan di Kecamatan Kubu Dukung Suyasa Rebut Kursi Karangasem Satu

Pembagian masker, penyemprotan disinfektan yang telah dilakukan di beberapa titik keramaian dengan keterlibatan dealer Honda diantaranya Banjar, Pasar, Dealer & bengkel Honda.

Selain itu beragam upaya tindakan preventif untuk turut menjalani pola hidup sehat yang telah dilakukan Astra Motor Bali bersama dengan seluruh jaringan dealer resminya, mulai dari pengecekan suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer, menggunakan masker dan sarung tangan pada petugas frontline people saat melayani konsumen, jaga jarak dengan pengaturan tempat duduk di ruang tunggu dealer, menjaga kebersihan dealer dengan melakukan penyemprotan disinfektan.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News