Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sejak awal pandemi hingga hari ini, Jumat (29/5/2020) jumlah keseluruhan pasien Covid-19 di Bali yang telah sembuh mencapai 320 orang.

Baca Juga :  Selama Arus Mudik Jatimbalinus, Pertamina Catat Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3 Persen

“Hari ini, ada tambahan pasien sembuh sebanyak 6 orang WNI terdiri dari 1 orang PMI dan 5 orang transmisi lokal,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar.

Diakuinya, pasien positif bertambah cukup banyak, yakni 23 orang WNI yang terdiri dari 12 orang PMI dan 11 orang transmisi lokal. “Jumlah kumulatif pasien positif mencapai 443 orang,” jelasnya.

Dewa Indra menyebutkan pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) berjumlah 119 orang yang berada di 8 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering). Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Sedangkan yang transmisi lokal secara kumulatif berjumlah 193 orang dan terus mengalami kenaikan dari jumlahnya.

Hal ini juga berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau tidak melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti disiplin dalam penggunaan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak fisik dan lainnya.

“Untuk itu, sekali lagi, dalam upaya menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” tegasnya.

Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali terus mengimbau masyarakat Bali untuk mentaati peraturan tersebut dengan penuh disiplin sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News