Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Pasca melakukan sidak terhadap pedagang bermobil di Terminal Umum Galiran pada Minggu (3/5/2020) lalu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan  Ardiasa, dan Kepala UPT Pasar Semarapura I Komang Sugianta kembali turun ke lapangan untuk meninjau kondisi di Terminal Umum Galiran, Kamis (7/5/2020).

Baca Juga :  FHTB 2024 Sukses Digelar, Berhasil Hubungkan Ratusan Jaringan Bisnis

Dalam peninjauannya, Bupati Suwirta merasa senang dengan kondisi terminal yang sudah tertib serta kembali menjadi tempat parkir dan drop barang ataupun penumpang yang ingin ke Pasar Galiran.

“Saya berharap agar situasi tertib seperti ini dapat terus dipertahankan,” harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menugaskan dinas terkait untuk menjaga ketertiban terminal dan menata terminal agar menjadi tempat parkir yang rapi antara kendaraan milik pedagang pasar dan kendaraan angkutan umum.

Terkait keluhan pedagang bermobil dari luar kabupaten yang tidak mendapatkan tempat berjualan, Bupati Suwirta menyatakan bahwa Pemkab Klungkung berbaik hati masih tetap menerima mereka yang ingin berjualan di Pasar Umum Galiran. Pihaknya berharap agar para pedagang bermobil mengerti dengan kondisi di Pasar Galiran terkait kuota pedagang yang dapat berjualan, mengingat beberapa pedagang Klungkung dilarang berjualan di luar Kabupaten Klungkung sehingga jumlah pedagang semakin banyak. Untuk itu pihaknya juga berharap agar tidak sampai terjadi keributan apabila tidak mendapatkan tempat untuk berjualan.

“Para pedagang dari luar kabupaten dapat berjualan di Pasar Umum Galiran, tetapi perlu diingat untuk tetap menjaga kondisi kesehatan masing-masing dan tetap menjalankan imbauan Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten terkait pemutusan penyebaran Covid-19,” pesan Bupati Suwirta.

Baca Juga :  PLN Beberkan Sederet Rencana Penambahan Energi Hijau di Nusa Penida

Selain terminal, Bupati Suwirta juga meninjau sistem retribusi yang diterapkan di Pasar Umum Galiran dan tetap mengimbau para pedagang di Pasar Galiran untuk merapikan barang dagangan dan menjalankan imbauan pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung I Nyoman Sucitra, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung I Putu Suarta, dan Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Klungkung Putu Widiada. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News