Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) didampingi Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali yang sekaligus Ketua Pramuka Kwarda Bali I Made Rentin menghadiri acara Pramuka Peduli Covid-19 dengan Cuci Tangan Berhadiah di Gedung Pramuka Kwarda Bali, Denpasar, Kamis (7/5/2020).

Baca Juga :  Marak Modus Penipuan dengan File APK Mengancam Warga Bali

Acara tersebut diawali dengan persembahyangan bersama dirangkai dengan penyemprotan disinfektan, penyerahan bantuan berupa hand sanitizer dan paket sembako serta diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam arahannya, Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa terdapat  beberapa dampak dari Covid-19, yaitu pandemi ini mempengaruhi beberapa aspek kehidupan manusia baik itu ekonomi, pariwisata, sosial maupun aspek- aspek lainya.

Menurutnya, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terus  melakukan beberapa upaya dalam percepatan penanggulangan Covid-19 seperti yang terjadi saat ini. “Banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian dan sumber  pendapatannya. Jika masalah ini tidak diatasi dengan cepat dan efektif tentu ke depannya akan menimbulkan masalah-masalah baru,” ujar Wagub Cok Ace.

Untuk itu pihaknya mengharapkan anggota Pramuka ikut berperan aktif sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 di Bali dengan terus mengedukasi masyarakat tentang apa yang harus dilakukan dan dihindari sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. “Seperti mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menggunakan masker, menghindari kerumunan atau berkumpul dan selalu menjaga jarak,” imbuhnya.

Baca Juga :  Lewat Bukber Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan Member Honda Big Bike Bali

Terkait Relawan Pramuka Peduli yang saat ini turun ke lapangan, Wagub Cok Ace sangat mengapresiasi karena mereka telah melakukan tugas dengan baik khususnya dalam mengedukasi masyarakat. Hal ini sejalan dengan  filosofi dari Pramuka yang dididik untuk peduli dan bisa berperan aktif di masyarakat.

“Peran aktif Pramuka diharapkan tidak hanya memberi manfaat bagi diri sendiri tetapi juga untuk masyarakat. Sosialisasikan apa yang menjadi  imbauan pemerintah kepada masyarakat kita,” tegas Wagub Cok Ace.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News