Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Personel Polsek Marga melakukan latihan bela diri Polri, di halaman apel polsek setempat, Sabtu (16/5/2020). Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan personel, khususnya dalam keterampilan bela diri.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Marga Ikut Pengamanan Pembagian Sembako

Latihan bela diri dipimpin Ps. Kanit Sabhara Aiptu I Ketut Sugawa. “Latihan bela diri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam hal keterampilan bela diri, dan untuk mendukung dalam melaksanakan tugas di lapangan,” ungkapnya.

Latihan kali ini dilaksanakan dengan materi gerakan bela diri Polri tangan kosong dan dengan alat. Digambarkan apabila dalam melaksanakan tugas mendapatkan tindakan dari pelaku kejahatan yang mengancam diri personel maupun yang mengancam orang lain.

Sementara Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos.S.H. menyampaikan, pada dasarnya semua anggota sudah memiliki kemampuan bela diri Polri yang diperoleh pada saat mengikuti pendidikan masuk Polri.

“Pelatihan kali ini hanya mengingatkan gerakan-gerakan, supaya saat melaksanakan tugas di lapangan apabila bela diri ini dibutuhkan ketika ada ancaman, maka personel sudah siap dan cepat mengambil keputusan, serta tahu apa yang akan diperbuat,” katanya. (ita/bpn)