Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Patut disyukuri karena berdasarkan data yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, bahwa pada Selasa (19/5/2020) jumlah pasien Covid-19 di Bali yang sembuh cukup banyak, yakni mencapai 10 orang.

Baca Juga :  Pastikan Kelengkapan Sarana Prokes, Tim Yustisi Serta Aparat Desa Kesiman Kertalangu Sidak Hotel 

“Ya, ada penambahan 10 orang WNI, terdiri dari 5 orang PMI dan 5 orang non PMI. Jadi, secara keseluruhan yang sembuh sejumlah 267 orang,” papar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Sedangkan pasien positif ada penambahan sebanyak 4 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 3 orang transmisi lokal, dengan jumlah kumulatif adalah 363 orang.

Dikatakannya, jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 92 orang yang berada di 7 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering. Sementara, jumlah pasien yang meninggal sampai saat ini masih tercatat 4 orang.

Dewa Indra mengatakan, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 141 Orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19. “Kami terus mengimbau masyarakat agar mematuhi upaya-upaya pencegahan, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer serta selalu menjaga jarak,” harapnya.(dar/bpn)