Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tak henti-hentinya pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak (physical distancing) dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat memutus penyebaran Covid-19 sehingga kembali bisa menjalankan kehidupan sehari-hari secara normal seperti sedia kala.

Baca Juga :  Percepat Keuangan Daerah dan Inklusi, Wali Kota Jaya Negara Bersama OJK Luncurkan TPAKD

“Semakin kita disiplin dalam pelaksanaan pencegahan ini maka khususnya transmisi lokal penyebaran Covid-19 pasti bisa kita hentikan,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali,” Dewa Made Indra.

Gugus Tugas mencatat masih ada kecenderungan penambahan kasus Covid-19. Pada Rabu (20/5/2020) pasien positif bertambah 8 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 7 orang transmisi lokal. Jumlah kumulatif menjadi 371 orang.

“Pasien yang sembuh bertambah 9 orang WNI, terdiri dari 4 orang PMI dan 5 orang non PMI. Jumlah kumulatif sebanyak 276 orang,” jelasnya.

Dijatakan, jumlah pasien Covid-19 di Bali yang meninggal sejak awal pandemi masih tercatat 4 orang. Sementara pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 91 orang yang berada di 7 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.

“Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 148 orang,” tutup Dewa Indra.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News