Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tercatat ada penambahan sebanyak 6 orang pasien positif Covid-19 yang seluruhnya adalah WNI, yakni 3 orang PMI dan 3 orang transmisi lokal. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, hingga Jumat (15/5/2020) secara kumulatif jumlah pasien positif di Bali sebanyak 343 orang.

Baca Juga :  BLT Dana Desa di Jembrana Cair, Salurkan ke 5.029 KK

“Yang sembuh hari ini (Jumat) bertambah 8 orang WNI, terdiri dari 5 orang PMI dan 3 orang non PMI, sehingga total sejumlah 232 orang. Jumlah pasien yang meninggal masih tercatat 4 orang. Pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 109 orang yang berada di 8 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering,” papar Dewa Made Indra selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.

Ditambahkannya, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, sedangkan untuk transmisi lokal sejumlah 132 Orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

Untuk Dewa Indra kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker sesuai Surat Gubernur Bali Nomor 149/Gugascovid19/V/2020 Tanggal 14 Mei 2020. Dalam surat tersebut tersirat mengharuskan setiap pemohon pelayanan publik di kantor/instansi untuk menggunakan masker. “Jika tidak menggunakan masker agar ditolak atau ditunda proses permohonan pelayanan publik,” tegasnya.

Apabila pemohon pelayanan publik merupakan penyandang disabilitas atau orang yang kurang mampu secara ekonomi agar dibantu diberikan masker sehingga dapat dilayani permohonan pelayanan publiknya. (dar/bpn)