Para juri Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2020, Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto (tengah) dan pegiat seni Dian Sastrowardoyo (kanan) serta juri tamu SATU Indonesia Awards 2020 sekaligus pendiri Young On Top Billy Boen (kiri) berbincang dalam diskusi online bertema “Muda & Inspiratif, Terbaik Untuk Bangsa” melalui berbagai platform, seperti Youtube, Facebook dan Twitter, Kamis (21/5/2020).

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTASemangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards ke-11 pada hari Kamis (21/5/2020) mulai melaksanakan rangkaian diskusi online pertama pada tahun ini.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Pengaruhi Keuangan Rumah Sakit

Jika pada tahun- tahun  sebelumnya  rangkaian  dilakukan  dengan  roadshow  di  sejumlah  kota  besar  di Indonesia, tahun ini dilakukan secara online melalui Inspira Webinar yang merupakan hasil kolaborasi Astra bersama mitra SATU Indonesia Awards 2020, yakni Young On Top, dengan tema “Muda & Inspiratif, Terbaik Untuk Bangsa.”

Selain perwakilan juri dari Astra, dalam Inspira Webinar tersebut hadir juri SATU Indonesia Awards 2020 yang juga merupakan pegiat seni Dian Sastrowardoyo serta juri tamu SATU Indonesia Awards 2020 sekaligus pendiri Young On Top Billy Boen.

Rangkaian diskusi online tersebut dilakukan mengingat saat ini terjadi pandemi Covid-19. Sekitar satu jam, para pembicara bercerita tentang SATU Indonesia Awards yang kini sudah memasuki tahun kesebelas.

“Ini tahun keduaku menjadi juri di SATU Indonesia Awards, yang pasti dengan mengetahui perjuangan teman-teman pendaftar SATU Indonesia Awards, aku semakin terinspirasi untuk berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi semampu yang aku bisa,” ujar juri SATU Indonesia Awards Dian Sastrowardoyo.

“Kami berharap para penerima SATU Indonesia Awards lebih dikenal lagi oleh anak muda dan masyarakat Indonesia secara luas agar apa yang mereka lakukan dapat menginspirasi anak muda hingga seluruh pelosok nusantara,” tutur Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Sama seperti tahun sebelumnya, SATU Indonesia Awards menjaring anak muda di seluruh penjuru Indonesia yang tak kenal lelah memberikan manfaat bagi sekitarnya. Apresiasi diberikan kepada lima anak bangsa atas setiap perjuangan di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Teknologi serta satu kategori yaitu kelompok yang mewakili bidang tersebut.

Pada tahun ini, Astra juga memberikan tambahan kategori apresiasi khusus kepada para pejuang tanpa pamrih di tengah pandemi Covid-19. Meskipun pandemi di negeri ini belum berakhir, tetapi tidak menyurutkan minat pemuda Indonesia untuk mendaftarkan dirinya atau sosok yang dinilai pantas mendapatkan apresiasi ini.

Sejak pendaftaran dibuka pada 2 Maret 2020, jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards 2020 telah mencapai sekitar 2.000 pendaftar. Target jumlah pendaftar tahun ini diharapkan dapat melampaui jumlah pendaftar tahun 2019, yakni 8.654 pendaftar.

SATU Indonesia Awards telah mengapresiasi 305 anak muda, yang terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi. Selain memberikan apresiasi kepada tiap pemenang berupa uang Rp 60 juta, Astra juga memberikan pembinaan kegiatan secara berkelanjutan.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Pimpin Sertijab serta Tradisi Korps Danrindam dan Danbrigif 21/Komodo

Semangat para pemuda dalam berjuang menebar kebaikan bagi sekitarnya sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Pendaftaran dan informasi lebih lanjut bisa dilihat di www.satu-indonesia.com serta ikuti juga akun Instagram (@SATU_Indonesia), Youtube (SATU Indonesia), Facebook (Semangat Astra Terpadu) dan Twitter (@SATU_Indonesia).(r/bpn)