Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARPandemi Virus Corona (Covid-19) sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, khsususnya dalam bidang ekonomi. Guna meringankan beban masyarakat adat, Satgas Gotong Royong dan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Penatih Puri, Kecamatan Denpasar Timut memberikan bantuan paket sembako kepada seluruh krama.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Kawal Pendistribusian Vaksin ke Nusa Penida

Bantuan yang diserahkan kepada 325 Krama Adat Penatih Puri ini dibagikan melalui banjar-banjar yang dirangkaikan dengan pembagian masker, Minggu (10/5/2020).

Kepala LPD Desa Adat Penatih Puri, I Gusti Putu Sukanta disela kegiatan mengatakan bahwa sebagai ujung tombak perekonomian masyarakat Bali, LPD memiliki tanggungjawab untuk menciptakan kesejahteraan dan stabilitas sosial masyarakat Adat Bali. Saat ini, di tengah mewabahnya virus corona ini membuat masyarakat memilkul beban yang amat berat, megingat sektor perekonomian mengalami goncangan hebat.

“Sebagai upaya menciptakan kesejahteraan dan keseimbangan sosial di masyarakat, khususnya masyarakat Adat Penatih Puri kami memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi corona ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa paket sembako tersebut berisikan Beras 5 Kg, Mie Instan 5 bungkus, Telur 6 butir dan Minyak Goreng. Dimana, secara serentak bantuan tersebut telah disalurkan kepada seluruh krama di 3 banjar adat, yakni Banjar Saba, Banjar Lap Lap Sengguan dan Banjar Plagan.

Baca Juga :  Kodim Jembrana Kembali Serahkan Ratusan Bantuan Paket Sembako

“Tentunya kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di tengah mewabahnya virus corona ini, dan semoga wabah ini dapat segera berakhir,” paparnya.

Bendesa Adat Penatih Puri, I Gusti Ngurah Gede Punia Negara didampingi Penasehat Satgas Gotong Royong Desa Adat Penatih, I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya mengucapkan terima kasih kepada LPD Desa Adat Penatih Puri. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat guna meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada LPD Desa Adat Penatih Puri yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada krama adat, semoga memberikan manfaat ditengah wabah corona ini,” katanya.

Baca Juga :  Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Tiba di Bali

Lebih lanjur Marhaendra Jaya menambahkan, bahwa pihaknya juga turut mengimbau masyarakat agar senantiasa lebih disiplin dan jujur mengikuti arahan pemerintah. Hal ini berkaitan dengan perilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta membiasakan diri selalu menggunakan masker dan tetap dirumah saja jika tidak ada kepentinga mendesak.

“Mari tingkatkan kewaspadaan untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan kedisiplinan dan kejujuran dalam mengikuti arahan dan imbauan pemerintah,” jelasnya. (ags/humas-dps/bpn)