Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Melihat keterpurukan perekonomian masyarakat serta mengantisipasi adanya gangguan sosial dan ekonomi utamanya kebutuhan pangan, Desa Adat Yangbatu, Kota Denpasar melalui Satgas Gotong Royong Desa Adat Yangbatu bersama para donatur turut menyerahkan 600 Paket Sembako.

Baca Juga :  Walikota Denpasar Keluarkan Surat Edaran, Layani Kebutuhan Masyarakat Manfaatkan Media Online

Pembagian yang dilaksanakan dengan sistem jemput bola sesuai dengan protokol kesehatan ini secara simbolis diserahkan oleh Bendesa Adat Yangbatu, I Nyoman Supatra bersama Kasatgas Gotong Royong Desa Adat Yangbatu, I Made Buda Arka kepada perwakilan perangkat adat  di Wantilan Pura Desa, Desa Adat Yangbatu, Minggu (3/5/2020).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali, AA Ngurah Adhi Ardhana, perwakilan donatur, serta perangkat Desa Adat Yangbatu. Dalam kesempatan yang sama, turut dilaksanakan pencanangan Daerah Wajib Masker di Wilayah Desa Adat Yangbatu.

Bendesa Adat Yangbatu, I Nyoman ‘Kanduk’ Supatra didampingi Kasatgas Gotong Royong Desa Adat Yangbatu, I Made Buda Arka menjelaskan bahwa wabah pandemi Covid-19 saat ini memang memberikan dampak yang besar bagi masyarakat. Tidak hanya di bidang kesehatan, dampak yang ditimbulkan juga mencakup perekonomian yang bermuara pada pemunuhan pangan masyarakat. Karenanya, guna meringankan beban masyarakat kami beritikad untuk memberikan bantuan sembako.

“Tentu sebagai organisasi adat, kami memiliki kewajiban untuk memastikan kesejahteraan, keseimbangan dan keberlangsungan sosial ekonomi masyarakat adat, dan hari ini kami membagikan sembako kepada masyarakat Desa Adat Yangbatu untuk meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Salurkan BST Tahap 4 dan 5 di Canggu

Lebih lanjut Made Buda Arka menambahkan bahwa sembako ini merupakan hasil gotong royong antara semua stakeholder di Desa Adat Yangbatu. Mulai dari masyarakat, donatur, pengusaha, serta kas Desa Adat itu sendiri. Adapun dalam satu paket sembako terdiri atas 5 Kg Beras, Minyak Goreng, Telur, dan Mie Instan yang dibagikan menyasar masyarakat Desa Adat Yangbatu, Pemangku, Prajuru Adat, Pecalang, Lansia, Kaum Disabilitas, dan Serati Banten.

“Totalnya ada 600 aket sembako yang kita bagikan, dan semoga bantuan ini mampu bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, semoga wabah ini cepat berlalu, dan mari kita tingkatkan disiplin bersama mengikuti arahan pemerintah untuk dirumah saja dan selalu menggunakan masker, serta membiasakan diri untuk menerapkan PerilakuHidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir,” pungkasnya. (ags/humas-dps/bpn)