Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Pengda Gianyar INI/IPPAT kembali melakukan aksi sosial yang pada, Jumat (1/5/2020) lalu menyasar Desa Ketewel, Gianyar.

Aksi sosial tersebut merupakan kegiatan ketiga kali dilaksanakan. Menurut Ketua Pengda Gianyar INI/IPPAT, Putu Agus Indra Bangsawan, SH., M.Kn., kegiatan sosial dengan aksi pembagian sembako ini diharapkan dapat membatu masyarakat Gianyar khususnya di Desa Ketewel di tengah-tengah wabah Covid-19. Adapaun isi sembako yang dibagikan berupa beras, minyak, makanan instan dan beberapa alat-alat masak.

“Ini yang ketiga kali kami menyasar 15 KK di daerah Ketewel. Sebelumnya juga kami telah melakukan aksi sosial di Rumah Sakit Gianyar dan pembagian masker ke tengah masyarakat juga telah kami lakukan,” ujarnya.

Dalam waktu dan kesempatan yang sama, Ketua Bidang Perundang-Undangan PP IPPAT, Dr. I Made Pria Dharsana, SH., M.Hum., menyampaikan, aksi ini dilakukan bersama Yayasan Draupadi Foundation.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Upacara Wisuda Bumi, Upaya Niskala Penanganan Pandemi Covid-19

“Ini dilakukan dengan menyisihkan sebagian dari apa yang telah kita miliki untuk berbagi, terutama kepada masyarakat yang berdampak dalam kondisi wabah Covid -19 ini,” paparnya.

Dalam aksi sosial ini tentu apa yang telah dibantukan akan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Desa Ketewel. Selanjunya dirinya menyampaikan, rencana minggu depan aksi yang sama akan dilakukan dengan menyasar di daerah Kabupaten Karangasem dan juga akan dilakukan ke Kabuparen Jembrana. Sembari dirinya menyampaikan rasa terima kasih telah diterima oleh pejabat Desa khususnya di Desa Ketewel.

Baca Juga :  Gubernur Koster Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19 di Pulau Bali

Selanjutnya salah seorang warga Desa setempat Wayan Seten menyampaikan, sangat senang serta mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Tentu bantuan ini sangat berarti di tengah-tengah adanya wabah Virus Corona saat ini.

“Tiang matur sukseme pang banget antuk bantuan sane sampun keicen ring titiang,” tuturnya.

Sementara salah satu warga Desa ketewel Dewa Putu Gunarta menyampaikan, terima kasih karena telah ada bantuan dari Pengda Gianyar INI dan IPPAT. Disaat kondisi akibat Covid-19 ini bantuan yang diberikan ini tentu sangat bermanfaat bagi kehidupan keluarganya.(ads/bpn)