Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pemkab Tabanan menerima bantuan berupa 500 paket ikan yang berisi ikan kembung, dua ikan kaleng, dan bakso ikan, dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Minggu (17/5/2020). Bantuan disalurkan melalui Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Provinsi Bali.

Baca Juga :  ‘Pemprov Bali Hadir’ Bantu Dua Warga Kurang Mampu di Baturiti

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Provinsi Bali, Anwar, kepada Sekkab Tabanan I Gede Susila. Paket bantuan tersebut selanjutnya diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Tabanan.

Susila yang mewakili Bupati Tabanan, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang dinilai sangat bermanfaat bagi Tabanan. Dia berjanji menyalurkan bantuan tersebut secara tepat sasaran.

“Mudahan-mudahan ini mampu memotivasi bagi kita semua untuk semangat bergotong-royong menangani Covid-19 di Tabanan,” ungkapnya.

Sementara Anwar pun mengucapkan terima kasih, karena Tabanan telah menyediakan tempat, sehingga kegiatan penyerahan bantuan ikan sehat bermutu untuk menanggulangi Covid-19 Tahun 2020 dapat dilaksanakan. Paket ikan yang diserahkan itu, katanya, merupakan hasil dari para nelayan di Bali, yang kesulitan dalam melakukan pemasaran ikan.

“Dari KKP, melalui Kepala Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Provinsi Bali, membeli ikan tersebut, dan kemudian disalurkan ke masyarakat dalam bentuk paket ini,” ujar Anwar. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News