Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, dan Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M.Tr, (Han) dan Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung Putu Suarta melakukan patroli gabungan di beberapa kampung dan masjid di Kecamatan Klungkung, Sabtu (23/5/2020) malam.

Baca Juga :  Denpasar Persiapkan Strategi Masuki Tatanan Baru Produktif dan Aman Covid-19

Kegiatan patroli gabungan ini diadakan dalam menindaklanjuti pelaksanaan imbauan MUI Provinsi Bali mengenai perayaan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Adapun lokasi yang dikunjungi antara lain Kampung Lebah, Kampung Gelgel, dan Kampung Jawa. Dalam rute patroli juga melewati Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Desa Lepang dan Desa Takmung.

Bupati Suwirta seusai kegiatan menyampaikan bahwa dalam patroli gabungan ini, dirinya mengapresiasi koordinasi yang dilakukan oleh masyarakat muslim dan para tokoh agama di masing-masing kampung maupun masjid yang sudah menjalankan imbauan dari pemerintah terkait pemutusan penyebaran Covid-19 maupun dari MUI Provinsi terkait perayaan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada masyarakat Klungkung khususnya umat Muslim karena sudah menjalankan imbauan pemerintah dan MUI Provinsi Bali,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga berpesan agar masyarakat Klungkung tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan pandemi Covid-19, yakni social distancing dan physical distancing, menggunakan masker serta imbauan lainnya dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten.

Di sepanjang perjalanan ketika mengunjungi masjid dan kampung, Bupati Suwirta dan rombongan berkesempatan melakukan dialog dengan masyarakat Muslim. Bupati juga mengucapkan: “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”. (dar/bpn)