istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra S.Sos.S.H. didampingi Kanitintel Iptu I Made Sudarma dan Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh Aiptu I Nyoman Artana berkoordinasi dengan kepala sekolah SMK Negeri 2 Tabanan, Putu Agung Mahardika, S.T, dalam rangka pengamanan pengumunan kelulusan anak sekolah kelas XII tingkat SMA/SMK, Sabtu, (2/5/2020).

Baca Juga :  Wisuda Universitas Dwijendra, Sarjana Harus Mampu Beradaptasi dan Berinovasi di Tengah Pandemi Covid-19

Kapolsek Marga mengatakan, dalam hal ini mengantisipasi adanya kegiatan yang bersifat keramaian atau berkumpul selama wabah pandemi Covid-19, seperti konvoi di jalan, corat-coret pakaian, terkait akan diadakannya pengumuman kelulusan siswa kelas XII di wilayah Kecamatan Marga.

“Oleh karena itu, kami melaksanakan koordinasi, dan mendapatkan keterangan dari pihak sekolah bahwa pengumuman hasil kelulusan siswa -siswi kelas XII tahun ajaran 2019/2020, pada hari ini pukul 14.00 wita, dengan cara online atau media cetak ke masing-masing siswa -siswi, untuk meminimalkan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Cara tersebut memang dinilai efektif, karena dengan cara pengumuman kelulusan secara online akan mendukung kebijakan pemerintah di rumah saja, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Kepada pihak sekolah, Sudarma berpesan untuk menyampaikan kepada siswa atau siswinya agar pada saat memperoleh hasil kelulusan tidak merayakan secara berkumpul, konvoi di jalan, corat-coret pakai cat.

Baca Juga :  Paslon Tak Laporkan Sumbangan Dana Kampanye, Sanksi Menanti

“Supaya tetap diam di rumah, guna meghidari atau mencegah penyebaran virus corona,” tambahnya. (ita/bpn)