Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra S.Sos.S.H. didampingi Kanitintel Iptu I Made Sudarma dan Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh Aiptu I Nyoman Artana berkoordinasi dengan kepala sekolah SMK Negeri 2 Tabanan, Putu Agung Mahardika, S.T, dalam rangka pengamanan pengumunan kelulusan anak sekolah kelas XII tingkat SMA/SMK, Sabtu, (2/5/2020).

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Rutin Gelar Apel Hari Kesadaran Nasional

Kapolsek Marga mengatakan, dalam hal ini mengantisipasi adanya kegiatan yang bersifat keramaian atau berkumpul selama wabah pandemi Covid-19, seperti konvoi di jalan, corat-coret pakaian, terkait akan diadakannya pengumuman kelulusan siswa kelas XII di wilayah Kecamatan Marga.

“Oleh karena itu, kami melaksanakan koordinasi, dan mendapatkan keterangan dari pihak sekolah bahwa pengumuman hasil kelulusan siswa -siswi kelas XII tahun ajaran 2019/2020, pada hari ini pukul 14.00 wita, dengan cara online atau media cetak ke masing-masing siswa -siswi, untuk meminimalkan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Cara tersebut memang dinilai efektif, karena dengan cara pengumuman kelulusan secara online akan mendukung kebijakan pemerintah di rumah saja, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Kepada pihak sekolah, Sudarma berpesan untuk menyampaikan kepada siswa atau siswinya agar pada saat memperoleh hasil kelulusan tidak merayakan secara berkumpul, konvoi di jalan, corat-coret pakai cat.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

“Supaya tetap diam di rumah, guna meghidari atau mencegah penyebaran virus corona,” tambahnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News