Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARBabinsa Kelurahan Kesiman Serma Junianto Moka telah berpulang ke sisi Tuhan Yang Maha Esa, Minggu (3/5/2020) karena mengidap penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi di Rumah Sakit Angkatan Darat Udayana Denpasar.

Jenazah almarhum akan dimakamkan di Kuburan Kampung Jawa Jl. Maruti Denpasar besok Senin (4/5/2020) pada pukul 09.00 wita.

Serma Junianto Moka merupakan anggota TNI Kodim 1611 Badung yang ditugaskan sebagai Babinsa yang bertugas di Kelurahan Kesiman sejak 2003. Kabar duka ini pertama kali diinformasikan oleh Lurah Kesiman Gusti Ayu Suryani melalui pesan Whatsap pada Minggu (3/5/2020).

Menurut Suryani, sebagai Babinsa Serma Junianto dikenal sangat disiplin dan pekerja keras. Bahkan seluruh masyarakat Kesiman sangat mengenal beliau yang pekerja keras, disiplin dan sangat ramah kepada seluruh masyarakat. Hal ini disampaikan Lurah Kesiman Gusti Ayu Suryani saat dihubungi lewat saluran telepon.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Akan Gelar Uji Sertifikasi Kompetensi Tahun Anggaran 2024 Bagi SDM Pariwisata

Lebih lanjut Suryani mengenang Serma Junianto Moka seorang Babinsa yang selalu di depan untuk membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Kesiman. “Saya sangat kehilangan sosok seperti beliau yang tidak mengenal lelah selalu membantu kelurahan dan masayarakat Kesiman setiap kegiatan,” ungkap.

Tidak hanya itu dalam bekerja beliau tidak pernah mengeluh capek atau mengaku sakit. Bahkan saat pandemi Covid-19 beliau selalu di depan dan selalu ikut melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Semua jasa-jasanya akan selalu kami kenang dan menjadi teladan untuk kami semua,” kata Suryani.

Selain meninggalkan kenangan bagi warga masyarakat Kesiman, Serma Junianto Moka juga meninggalkan seorang istri 2 putri dan 1 orang putra.

“Semoga amal dan ibadah beliau mendapat tempat di sisi Tuhan, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Suryani.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, mengatakan almarhum dikenal sangat berdedikasi dalam menjalankan tugas, apalagi saat ini di tengah gencar-gencar Satgas Covid-19 Kelurahan Kesiman melakukan penanganan Covid-19.

“Kami merasakan sangat kehilangan sosok Babinsa yang sangat disiplin dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas. “Atas nama Pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar turut berbela sungkawa mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum,” kata Dewa Rai. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News