Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALENWS.COM, DENPASARBabinsa Kelurahan Kesiman Serma Junianto Moka telah berpulang ke sisi Tuhan Yang Maha Esa, Minggu (3/5/2020) karena mengidap penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi di Rumah Sakit Angkatan Darat Udayana Denpasar.

Baca Juga :  Jaya Negara Lepas Penyemprotan Eco Enzyme ke Udara Seluruh Wilayah Kota Denpasar

Jenazah almarhum akan dimakamkan di Kuburan Kampung Jawa Jl. Maruti Denpasar besok Senin (4/5/2020) pada pukul 09.00 wita.

Serma Junianto Moka merupakan anggota TNI Kodim 1611 Badung yang ditugaskan sebagai Babinsa yang bertugas di Kelurahan Kesiman sejak 2003. Kabar duka ini pertama kali diinformasikan oleh Lurah Kesiman Gusti Ayu Suryani melalui pesan Whatsap pada Minggu (3/5/2020).

Menurut Suryani, sebagai Babinsa Serma Junianto dikenal sangat disiplin dan pekerja keras. Bahkan seluruh masyarakat Kesiman sangat mengenal beliau yang pekerja keras, disiplin dan sangat ramah kepada seluruh masyarakat. Hal ini disampaikan Lurah Kesiman Gusti Ayu Suryani saat dihubungi lewat saluran telepon.

Lebih lanjut Suryani mengenang Serma Junianto Moka seorang Babinsa yang selalu di depan untuk membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Kesiman. “Saya sangat kehilangan sosok seperti beliau yang tidak mengenal lelah selalu membantu kelurahan dan masayarakat Kesiman setiap kegiatan,” ungkap.

Baca Juga :  Satpolair Polres Badung Patroli di Pesisir Pantai

Tidak hanya itu dalam bekerja beliau tidak pernah mengeluh capek atau mengaku sakit. Bahkan saat pandemi Covid-19 beliau selalu di depan dan selalu ikut melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Semua jasa-jasanya akan selalu kami kenang dan menjadi teladan untuk kami semua,” kata Suryani.

Baca Juga :  Vaksinasi Segera Dilakukan, Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Siapkan Tim Pelaksana

Selain meninggalkan kenangan bagi warga masyarakat Kesiman, Serma Junianto Moka juga meninggalkan seorang istri 2 putri dan 1 orang putra.

“Semoga amal dan ibadah beliau mendapat tempat di sisi Tuhan, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Suryani.

Baca Juga :  Tiga Menteri Turun Meninjau Penanganan Covid-19 di Buleleng

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, mengatakan almarhum dikenal sangat berdedikasi dalam menjalankan tugas, apalagi saat ini di tengah gencar-gencar Satgas Covid-19 Kelurahan Kesiman melakukan penanganan Covid-19.

“Kami merasakan sangat kehilangan sosok Babinsa yang sangat disiplin dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas. “Atas nama Pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar turut berbela sungkawa mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum,” kata Dewa Rai. (ayu/humas-dps/bpn)