Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bhabinkamtibmas Desa Baru Aiptu I Gusti Ngurah Putu Yadnya menyambangi Posko Satgas Gotong Royong Percepatan Penanganan Covid-19 di Desa Baru, Kecamatan Marga, Minggu (3/5/2020).

Baca Juga :  Pj. Ketua Dekranasda Bali Hadiri HUT ke-44 Dekranas di Solo

Posko yang di bentuk di tingkat desa itu, merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan pemerintah dalam membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona, khususnya di desa tersebut.

Yadnya mengatakan, segala metode untuk edukasi masyarakat tentang Covid-19, termasuk melibatkan seka teruna (ST) Banjar Pinge. Mereka melaksanakan tugas jaga di posko gotong royong penanggulangan Covid-19.

Dia juga mengajak dan mengimbau masyarakat tentang budaya hidup bersih. Selai itu, agar selalu memakai masker, tetap jaga jarak, dan selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir, baik sebelum ataupun sesudah melaksanakan aktivitas.

Baca Juga :  Angelus Buana, Bupati Giri Prasta Disambut Ribuan Warga Tabanan

“Dengan adanya posko tersebut di setiap desa, kami bisa melakukan pengecekan sarana yang diperlukan, guna mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra S.Sos.S.H. mengatakan, posko gotong royong satgas Covid-19 merupakan salah satu prioritas dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. “Kami juga mengimbau warga untuk tidak bepergian ke luar daerah. Dan, kepada warga pekerja migran Indonesia (PMI) juga diimbau supaya disiplin mengikuti imbauan pemerintah,” imbuhnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News