Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), ratusan anggota Kodim 1623/Karangasem baik TNI maupun PNS yang terlibat dalam pencegahan wabah virus Corona dan pengamanan PMI saat dikarantina di beberapa hotel di Kabupaten Karangasem, menjalani rapid test, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga :  Juni 2020 Denpasar Inflasi 0,08 Persen, Daging Ayam dan Perhiasan Andil 

Kegiatan rapid test dilaksanakan di garasi Makodim 1623/Karangasem dan diikuti sebanyak 132 orang anggota jajaran Kodim 1623/Karangasem yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem.

Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa mengatakan pelaksanaan rapid test Covid-19 terhadap seluruh personel Kodim 1623/Karangasem bertujuan untuk antisipasi, mengingat adanya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Karangasem.

“Karena anggota kami banyak yg terlibat dalam penanganan pencegahan wabah virus Corona dan pengamanan PMI ketika dikarantina di beberapa hotel di Kabupaten Karangasem”, kata Letkol Inf Bima Santosa yang juga menjalani rapid test dan hasilnya negatif.

“Terima kasih kami ucapkan kepada tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, yang dipimpin oleh Ni Nyoman Artini, SKM, M.Kes. Untuk rapid test kali ini lebih mengutamakan personel yang terlibat dalam tugas pencegahan wabah virus Corona dan pengamanan PMI yang saat ini dikarantina serta beberapa tambahan personel di antaranya para Perwira Staf dan Danramil”, ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari tim kesehatan Kabupaten Karangasem diwakili Ni Nyoman Artini, SKM, M.Kes, bahwa hasil rapid test seluruh anggota Kodim 1623/Karangasem dinyatakan negatif. (dar/bpn)