Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARSekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengikuti Rapat Koordinasi terkait pengamanan dan penegakan protokol kesehatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, yang diselenggarakan dengan media video conference, di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Senin (18/5/2020).

Baca Juga :  Buka Baligivation 2024, Pj Gubernur Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Akselerasi Transformasi Digital

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin langung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Mahfud MD tersebut disepakati dalam rangka  memutus mata rantai penularan Covid-19 dan sesuai dengan peraturan yang ada maka Pemerintah pusat dan pemerintah daerah dengan menggandeng para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat mengimbau agar umat muslim  melaksanakan Sholat Ied Idul Fitri 1441 H dari rumah dan tidak melaksanakannya secara jamaah di lapangan ataupun di tempat ibadah.

Kebijakan yang nantinya disusun oleh pemerintah daerah hendaknya berpedoman pada kebijakan yang digariskan oleh pemerintah pusat. Pelaksanan mudik tetap dilarang dan penjagaan akan semakin diperketat dengan melibatkan unsur TNI/ POLRI dan Satpol PP.

Rapat koordinasi turut diikuti oleh Menteri Dalam Negeri , Menteri Agama,Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB serta gubernur beserta jajaran Forkopimda dari 34 Provinsi di Indonesia.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News