Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Di mata seorang musisi, pandemi Covid-19 ini justru mampu mendatangkan inspirasi untuk berkarya. Tak terkecuali Ope (31). Pria asal Klungkung yang telah menjajal panggung demi panggung hiburan musik tanah air ini, membuat lagu untuk dapat dinikmati dan menenangkan hati orang banyak di tengah berkecamuknya pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Sekda Kota Denpasar Hadiri Pujawali di Pura Swagina Taman Sari

Lagu yang bertajuk “Indonesia Kuat” ini digadang-gadang mampu memberikan pengaruh positif kepada pendengar untuk tetap optimis di masa pandemi ini. “Saya ingin menyuguhkan energi positif lewat lagu ini, supaya semua masyarakat tahu bahwa kita akan baik-baik saja di tengah dunia yang sedang tidak baik-baik saja,” terang Ope.

Memang tak dipungkiri, pria yang mempunyai nama lengkap Taufik Hidayat ini cenderung terinsiprasi dari hal-hal yang dlihatnya sehari-hari. Itulah sebabnya ia menggandeng Octav Sicilia, bersama-sama menciptakan lagu yang berdurasi selama tiga menit ini. Deretan nama musisi kawakan di kancah musik Indonesia pun menjadi saksi dan terlibat langsung mendukung Ope dalam penggarapan lagu ini. Sebut saja, Trie Utami yang hadir mengisi vokal, Zio (Dialog Dini Hari) mengisi bass, Andreas mengisi accordion dan violin, serta Mula Rambe dan Octav di bagian gitar.

Secara unik, lagu Indonesia Kuat yang telah bisa dinikmati di kanal Youtube dan berbagai platform digital lainnya mulai 5 Mei 2020 dikemas dengan memberikan sedikit wejangan dalam bentuk narasi yang disuarakan oleh Kang Abel pada permulaan lagu. Semuanya dikemas apik oleh Chaerul Adjam pada saat rekaman dan mixing di Antida Studio, dan mastering oleh Deny Surya.

Melihat talenta dan semangat Ope menggarap lagu ini, Antida Music Productions menawarkan diri untuk memproduseri lagu ini. “Saat ini, memang, dunia sedang disibukkan oleh wabah Corona, tetapi Antida Music tetap ingin memberikan kontribusi karya kepada khalayak umum, dengan memfasilitasi musisi yang semangat di tengah wabah seperti Ope. Kami percaya wabah akan berlalu, tetapi karya tidak akan berlalu,” ujar Anom Darsana selaku penggerak dan pemilik Antida Music Productions.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Karya Melaspas di Pura Puseh Dadia Desa Adat Penatih

Indonesia Kuat merupakan single ketiga yang dirilis oleh Ope, yang sebelumnya telah merilis single berjudul “Pelangi Setelah Hujan” (2019), dan “Pulang” (2020). Single ketiga ini merupakan single yang istimewa bagi Ope.

“Di samping support yang luar biasa dari musisi-musisi kenamaan tanah air, saya juga begitu terhenyak dengan proses kreatif yang muncul dalam penggarapan single Indonesia Kuat ini. Kami tidak dapat berkumpul untuk rekaman, sehingga masing-masing file harus dikirim dan diisi sendiri oleh musisi-musisi yang terlibat dan berkontribusi aktif dalam lagu ini,” pungkas Ope. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News