Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam upaya percepatan penyebaran Covid-19, Pemeritah Provinsi Bali telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 yang melibatkan lintas sektoral terkait, Termasuk Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali tergabung di dalamnya serta diberikan mandat sebagai koordinator pada bagian pencegahan, sosialisasi dan edukasi guna menekan penyebaran virus corona di masyarakat.

Baca Juga :  PertaLife Insurance Adakan Pelatihan Eco Enzyme di Bali untuk Kelestarian Lingkungan

Berdasarkan mandat tersebut, pada Rabu (27/5/2020) PMI Provinsi Bali bersama PMI Kabupaten Badung kembali bergerak melaksanakan kegiatan pencegahan penularan Covid-19 melalui beberapa aktifitas antara lain penyemprotan atau spraying desinfektan di wilayah Kuta. PMI bersama relawan Linmas kecamatan dengan menggunakan truk gunner PMI yang memiliki kapasitas penyemprotan sebanyak 5.000 liter melakukan penyemprotan yang menyisir wilayah Kuta dan sekitarnya, seperti Central Park Kuta, Pantai Kuta, Pantai Legian sampai dengan Monumen Bom Bali.

Selain itu tim spraying juga melaksanakan penyemprotan dengan masuk ke pasar-pasar, seperti Pasar Adat Kuta I dan Pasar Adat Kuta II. Selain melaksanakan penyemprotan, juga dilaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada pengunjung pasar, seperti pengecekan suhu tubuh, pembagian masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker, sosialisasi mencuci tangan sebelum dan sesudah masuk pasar serta pendistribusian 100 paket kebersihan yang terdiri dari sabun dan masker. Personel yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari unsur pengurus, staf dan relawan dengan total sekitar 50 orang.

Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung. “Kepada masyarakat juga tidak henti-hentinya diingatkan agar mengikuti dan mematuhi imbauan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak minimal satu meter, menggunakan masker saat berada di luar rumah, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,” ujar Taufan Kristanto (Kepala Divisi Kelembagaan PMI Provinsi Bali). (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News