Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Unit kecil lengkap Polsek Marga, Tabanan, dengan menggunakan kendaraan dinas Kijang-902 melaksanakan patroli malam. Kali ini menyambangi beberapa desa, yakni Desa Geluntung, Petiga, Tua, dan Desa Baru. Patroli kali ini dengan sasaran terhadap upaya pencegahan pencurian pratima di pura-pura.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

“Kegiatan patroli malam dilaksanakan dengan menyasar pura-pura yang jauh dari pemukiman. Hal ini kami lakukan untuk penjagaan, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, terutama terhadap rawan pencurian pratima yang disucikan,” ujar Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra.

Pada saat melaksanakan patroli unit kecil lengkap yang dipimpin Bawas Aiptu I Made Darmaika, patroli malam dilanjutkan pengecekan ke Pura Bale Agung Adat Pinge di Desa Baru. Selajutnya ke Pura Puseh Desa Adat Geluntung, Pura Bale Agung Desa Adat Baru, dan di Pura Puser Tasik Desa Marga.

“Untuk mengatisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, khususnya aksi kriminal pencurian pratima, perlu kiranya melaksanakan patroli malam. Kami atensi wilayah pada jam-jam rawan, dan tugas ini dibebankan kepada unit sabhara, yang di bantu unit binmas, reskrim, dan intel,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri Upacara Pedudusan Alit Ngeratep Tapakan Ratu Gede Pura Gede Hyang Teja Kukuh

Sudarma mengaku telah memerintahkan kepada pawas dan anggota piket, baik pakaian dinas dan preman, agar tetap melaksanakan patrol gabungan atau unit kecil lengkap. Patroli dilaksanakan pada jam-jam rawan, termasuk atensi ke pura-pura yang tidak ada petugas jaga.

“Selain itu, kami juga melaksanakan patroli dengan atensi di pertokoan, objek vital seperti perbankan, ATM, dan pemukiman penduduk. Hal itu kami lakukan, guna menciptakan situasi tetap aman dankondusif,” imbuhnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News