Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Tak ada lagi stok kata bosan bagi Bhabinkamtibmas Desa Tua, Polsek Marga, Aiptu I Ketut Widastra, yang terus menyampaikan imbauan kepada warga desa binaannya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal itu juga dilakukan kepada para buruh yang sedang istirahat makan siang.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Tabanan Laksanakan Studi Tiru Pola Keamanan Terpadu di Kabupaten Bantul

Menurutnya, cara tersebut adalah upaya pendekatan yang efektif, sehingga imbauan maupun informasi yang terjadi di masyarakat bisa terjalin komunikasi yang baik. “Selaku bhabinkamtibmas, saya melakukan kegiatan sambang kepada masyarakat, dan di situ bisa diselipkan pesan-pesan kamtibmas,” ungkapnya.

Terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, kata Widastra, dia juga menyampaikan beberapa hal yang penting untuk diketahui masyarakat, sesuai anjuran pemerintah. Di antaranya agar selalu disiplin dan mematuhi peraturan pemerintah, yakni menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak aman, sering cuci tangan di air mengalir, dan lain-lain.

“Melalui jalinan komunikasi yang baik, saya selaku bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk ikut peduli dan berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas di lingkungan masing-masing dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Widastra.

Yang tak kalah penting, imbuhnya, interaksi dengan msyarakat harus berjalan. “Bhabinkamtibmas harus lebih dikenal warga, sehingga penyampaian pesan kamtibmas dapat dimengerti. Sebab, pesan-pesan kamtibmas itu disampaikan langsung ke warga, sehingga dengan harapan kamtibmas dapat terjaga kondusif,” tegasnya.

Baca Juga :  Cek Gigi Balita Secara Langsung, drg. Ida Mahendra Jaya Ingatkan Orangtua Larang Anak Konsumsi Makanan Mengandung Gula Berlebihan

Sementara Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra yang dihubungi secara terpisah, mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilakukan anggotanya, termasuk para bhabinkamtbmas, yang selalu turun ke masyarakat dalam melakukan komunikasi dua arah.

“Selain menyampaikan imbauan kamtibmas, juga menjalin silaturahmi untuk menciptakan situasi agar senantiasa kondusif,” ujar Sudarma Putra. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News