Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYARBadan Kerjasama LPD Kabupaten Gianyar segera akan memiliki gedung baru berada di Desa Buruan Kecamatan Blahbatuh Gianyar. Pembangunan gedung yang ditargetkan rampung enam bulan mendatang ditandai dengan upacara pecaruan.

Baca Juga :  Gandeng Bank Indonesia, Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Sukseskan Pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi di Desa Temesi

Ketua Badan Kerjasama LPD Kabupaten Gianyar, Wayan artana, SE mengatakan gedung baru BKS LPD Kabupaten Gianyar dibangun dalam dua lantai di atas tanah seluas 4,7 are lebih. Lantai satu nantinya di peruntukan untuk operasional BKS LPD Gianyar sedangkan, di lantai dua untuk kegiatan pertemuan dan rapat untuk tata kelola LPD.

Untuk pengerjaan bangunan gedung ini dilaksanakan secara swakelola, dimana pihaknya mempercayakan tim yang bertugas dari merencanakan, mengerjakan dan melaksanakan, sehingga pembangunan bisa rampung sesuai target enam bulan ke depan atau tepat bulan Oktober mendatang.

“Pembangunan gedung beralamat di Jalan Banteng Desa Buruan Gianyar ini sudah direncanakan sejak lama oleh para pengurus BKS serta LPD untuk memiliki tempat representatif melakukan komunikasi dan koordinasi dalam menguatkan fungsi dan perannya memajukan LPD di Kabupaten gianyar, untuk pendanaan pembangunannya berasal dari partisipasi BKS LPD  dan 270 LPD di Kabupaten Gianyar dengan membentuk dana talangan bersama,“ papar Wayan Artana.

Untuk saat ini dana yang sudah terkumpul baru 3 milyar lebih dari sekitar lima hingga enam milyar dana yang dibutuhkan dari pembelian tanah pembangunan gedung hingga interior di dalamnya.

Baca Juga :  Bangga Merah Putih Mendunia Sukses Gelar BARATI Cup Bali 2024, 52 Pemain Tergabung dalam Skuad Berlaga ke Swedia

Sementara Ketua Badan Kerjasama LPD Provinsi Bali, I Nyoman Cendikiawan, SH.,M.SI memberikan apresiasi Kepada BKS Kabupaten Gianyar sudah bisa segera mewujudkan pembangunan gedung baru yang sudah direncanakan sejak dulu. “Hal ini membuktikan persatuan dan kerbersamaan LPD di Kabupaten Gianyar sangat luar biasa,“ ujarnya.

Menyikapi Covid-19, LPD Bali telah melakukan berbagai upaya dan langkah nyata, mulai dari pemberian bantuan sosial bersama Desa adat dengan kordinasi Satgas Covid-19 di masing masing desa hingga pemberian restrukturisasi dan  relaksasi kredit untuk meringankan beban masyarakat.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News