Wabup Suiasa menerima Kepala BNN Badung AKBP Nyoman Sebudi di Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung, Kamis (23/4/2020).(istimewa)

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGWakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung AKBP Nyoman Sebudi, SE., SH., didampingi Kasubag Umum BNN Agus Purwadi di Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung, Kamis (23/4/2020).

Baca Juga :  Menikmati Bali melalui Deretan Program KEMBALI 2020: A Rebuild Bali Festival

AKBP Nyoman Sebudi, SE., SH., merupakan Kepala BNN yang baru menggantikan AKBP Ni Ketut Masmini yang telah pensiun. Disamping untuk perkenalan, audensi Kepala BNN ini juga untuk menyampaikan rencana kegiatan BNN Badung kedepan didalam menekan peredaran narkoba dan juga mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

AKBP Nyoman Sebudi juga menyampaikan kunjungan ini terkait dengan pelaksanaan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika.

“Kami berharap ke depan, kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Badung dan BNN Badung bisa dilanjutkan bahkan ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Terkait dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya juga sempat melakukan kunjungan ke Desa Punggul yang telah menerapkan teknologi digital di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hasil kunjungan di Desa Punggul ini rencananya akan diterapkan dalam peningkatan pengawasan peredaran narkoba sekaligus juga mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

Terkait dengan upaya Pemkab Badung dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Kepala BNN juga memberikan apresiasi karena Pemerintah Kabupaten Badung sudah gencar melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi dan pembagian masker di wilayah Badung didalam memutus penyebaran Covid-19 di Badung.

Baca Juga :  Petani Milenial di Kota Denpasar Dilatih Produksi Es Krim dan Sirup Jagung Manis

Sementara itu Wabup Suiasa menyampaikan apresiasi kepada BNN Badung terkait komitmennya dalam memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Badung. Suiasa juga menyampaikan walaupun saat ini sedang dalam situasi Covid-19, pihaknya mengharapkan kerja keras dari BNN Badung dalam meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait untuk menekan dan memberantas peredaran narkoba.

“Saat ini kita membutuhkan komitmen semua pihak untuk mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap jaga jarak, pakai masker dan usahakan tetap berada dirumah untuk memutus penyebaran Covid-19 ini,” ujar Wabup.(humas-bdg/bpn)