istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGKehadiran Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang sekaligus menjabat Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung dengan melakukan pemantauan keliling ke Posko Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di desa-desa membuktikan kalau pemerintah selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Cara Jaga Kesehatan Mata di Era Pandemi

“Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, saya selaku pemerintah akan selalu hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat guna memotivasi anggota Satgas yang bertugas serta masyarakat untuk selalu bersemangat dalam menghadapi wabah ini,” tegas Suiasa saat melakukan pemantauan Posko Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di Desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Selasa (28/4/2020) kemarin.

Pemantauan kali ini diawali dari Posko Satgas Gotong Royong Kelurahan Tanjung Benoa, Posko Satgas Gotong Royong Kelurahan Benoa, Posko Satgas Gotong Royong Desa Kutuh, Posko Satgas Gotong Royong Desa Ungasan, Posko Satgas Gotong Royong Desa Pecatu dan terakhir di Posko Satgas Gotong Royong Kelurahan Jimbaran.

Lebih lanjut Wabup Suiasa mengatakan pemantauan ini disamping  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian para petugas satgas dalam penanganan Covid -19, juga sekaligus mendengar Iangsung perkembangan, kendala dan  hambatan yang dihadapi oleh Satgas di masing-masing posko. Untuk itu diingatkan kepada para tokoh masyarakat baik adat dan dinas untuk selalu bersinergi dalam upaya penanganan Covid-19, karena pemerintah tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya dukungan masyarakat.

Terkait dengan upaya-uapaya dari Pemkab Badung, Wabup Suiasa mengatakan Pemerintah Daerah telah menetapkan program-program strategis yang telah dirancang dalam Refokusing dan Realokasi anggaran untuk percepatan penanganan Covid-19,bahkan beberapa kebijakan tersebut sudah dapat direalisasikan seperti penggratisan bagi pelanggan PDAM selama 3 bulan, pemberian bantuan sembako untuk masyarakat, memberi fasilitas rumah singgah bagi PMI dan mahasiswa asal Badung yang datang dari luar negeri, menanggung kepesertaan BPJS bagi masyarakat Badung yang tidak mampu membayar serta penyediaan APD bagi tenaga medis dan Gugus Tugas.

Baca Juga :  KPK RI Serahkan Sertifikat Aset Kepada Pemkot Denpasar

Pada kesempatan tersebut, Suiasa tidak henti-henti menghimbau para petugas dan masyarakat untuk selalu memperhatikan kesehatan diri, tetap waspada, meningkatkan kesiapsiagaan dan menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Tetap semangat, berfikir posistif, hidup optimis dan jangan saling menyalahkan,” tegasnya.

Dalam pemantauan tersebut, Wabup. Suiasa didampingi Kadis Damkar dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya bersama Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha.(humas-bdg/bpn)