istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Di tengah pandemi Covid-19 ini perlu adanya sinergi dari berbagai lapisan untuk ikut serta dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini. Terutama untuk penyaluran bantuan bagi warga terdampak Covid-19 ini.

Baca Juga :  Jaga Ekosistem, Amerta Tebar 5.000 Benih Nila di Tukad Badung

Melihat hal tersebut, SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Denpasar didampingi Koordinator Wilayah (Korwil) PKH Provinsi Bali berperan aktif meningkatan kesadaran masyarakat untuk lebih displin lagi mengikuti imbauan pemerintah serta rajin cuci tangan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selaku Korwil PKH Provinsi Bali I Wayan Purna Sanjaya, menjelaskan sosialisasi kali ini menyasar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) lansia dan disabilitas tentang bahaya dan pencegahan Covid-19.

“Selain sosialisasi pencegahan Covid-19, pada kesempatan itu juga kami bagikan masker, sarung tangan dan alat semprot disinfektar kepada KPM,” ujar Purna Sanjaya, Senin (22/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga home visit ke rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Penatih, Kecamatan Denpasar Timur dan Keluarahan Panjer, Denpasar Selatan.

Baca Juga :  Pemangku dan Prasutri Desa Angseri Dapat Bantuan Sembako

Sementara itu, Kordinator PKH Kota Denpasar I Putu Adi Wijaya mengatakan tujuan dari home visit ini sebagai pendampingan dan monitoring penyaluran sembako di e-Warong Amertha Penatih dan pencairan bantuan PKH KPM Lansia dan Disabilitas di ATM agar KPM tetap menerapkan Physical Distancing sesuai imbauan pemerintah serta sosialisasi selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Kepada KPM untuk memanfaatkan bantuan yang diteirma dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan tetap menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga,” pesan Adi Wijaya. (r/bpn)