istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kegiatan persembahyangan bersama yang dilakukan umat Hindu anggota Polsek Marga adalah hal rutin yang dilaksanakan setiap hari sebelum kegiatan apel pagi. Begitu juga pada Rabu (22/4/2020), bertepatan pada Rerainan Tilem Sasih Kedasa, dan ada upacara yadnya wisuda bumi di Pura Besakih, seluruh anggota yang beragama hindu melaksanakan persembahyangan di Pura Padmasana Polsek Marga.

Baca Juga :  UGM Gelar Wisuda Secara Daring dan Luring

“Persembahyangan tersebut sekaligus mohon anugerah dan keselamatan bagi seluruh alam semesta, serta mohon kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa, agar diberikan perlindungan dalam melaksanakan tugas,” ungkap Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H.

Menurutnya, persembahyangan kali ini juga mohon kehadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa, supaya Covid-19 di dunia ini, khususnya di Indonesia, agar segera berakhir, dengan harapan masyarakat dapat melaksanakan aktivitas masing-masing.

“Selain mohon keselamatan dan anugerah dari Ida Sang Hyang Widi Wasa, kebaikan datang dari segala penjuru, supaya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Marga tetap aman dan  kondusif,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pajak Nol Persen Ditolak, Harga Mobil Baru Diprediksi Naik

Sementara pada hari itu juga, Kapolsek Marga bersama anggotanya membagikan masker kepada para pengendara motor yang melintas di Jalan Wisnu, Kecamatan Marga. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka mencegah penularan virus corona, sekaligus menyosialisasikan tentang penanganan pencegahan virus corona, agar tetap di rumah, tetap jaga jarak fisik. Selain itu juga mengimbau kepada warga agar menjalankan imbauan pemerintah, yaitu program masker untuk semua, sesuai anjuran organisasi kesehatan dunia,” ujarnya. (ita/bpn)