BALIPORTALNEWS.COM, GIANYARMeringankan beban krama di tengah wabah Covid-19, Desa Adat Peliatan Gianyar bersama KSU Banjar Teruna membagikan paket sembako kepada Krama Banjar Teruna. Paket Sembako diserahkan langsung kepada warga Banjar Teruna di rumah masing masing.

Baca Juga :  Ketua PHDI Angkat Bicara Terkait Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja di Bali

Klian Banjar Teruna, Nyoman Sandiana mengatakan paket sembako berisi beras, telor, minyak goreng, mie instan serta masker diberikan kepada ratusan kepala keluarga di Banjar Teruna.

“Ini merupakan kerja sama Pemerintah Dinas dan Adat Desa Peliatan dengan KSU Banjar Teruna guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemik Covid-19,” terang Nyoman Sandiana.

Paket sembako ini nantinya tidak dibagikan di banjar melainkan diserahkan langsung di rumah masing masing kepala keluarga. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kerumunan serta kontak saat pengambilan paket sembako di tengah wabah Covid -19.

Nyoman Sandiana menambahkan kegiatan ini juga untuk membantu meringankan beban hidup krama, banyak krama desa yang telah terkena PHK dan menutup usahanya akibat Covid -19 sehingga menjadi kewajiban Desa Adat membantu krama yang sedang mengalami kesusahan dalam pemenuhan kebutuhan hidup.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan mengharapkan kepada krama Banjar Teruna untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah menggunakan masker saat keluar rumah,” harap Nyoman Sandiana.(ads/bpn)