BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kepedulian masyarakat untuk membantu sesama memang sangat antusias. Di tengah mewabahnya Pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, khsususnya dalam bidang ekonomi.

Guna meringankan beban masyarakat khususnya untuk memenuhi kebutuhan pokok, Relawan Br. Dukuh Mertajati Desa Sidakarya turut bergerak memberikan bantuan sembako dengan sistem jemput bola pada Selasa (7/4/2020).

Salah seoarang perwakilan Relawan, I Wayan Saniyasa saat dijumpai disela kegiatan mengatakan bahwa ditengah mewabahnya Covid-19 ini kita memiliki tanggungjawab sosial untuk menjaga kesejahteraan dan stabilitas bagi sesama.

Saat ini, ditengah mewabahnya virus corona ini membuat masyarakat memilkul beban yang amat berat, megingat sektor perekonomian mengalami goncangan hebat. Ada beberapa yang dirumahkan, ada juga yang diberhentikan oleh perusahaanya.

“Sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat BR. Dukuh Mertajaati kami memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi corona ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa paket sembako tersebut berisikan beras,   minyak goreng dan mie instan yang seluruhnya berasal dari donatur sukarela. Dimana, secara bertahap bantuan sembako ini akan disebarkan kepada sedikitnya 250 masyarakat terdampak langsung akibat virus corona ini. Adapun jumlah tersebut diutamakan menyasar tenaga medis, lansia, masyarakt kurang mampu dan yang merasakan dampak langsug covid-19 seperti di rumahkan atau di PHK.

Baca Juga :  Kunjungi Pasar Satria, Amerta Gagas Digitalisasi UMKM

“Tentunya kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat ditengah mewabahnya virus corona ini, dan semoga wabah ini dapat segera berakhir,” paparnya.

Ditempat terpisah Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar yang juga Jubir Satgas covid 19, Dewa Gede Rai memberi apresiasi gerakan Relawan Banjar Dukuh Mertajati yang secara sukarela membagikan sembako gratis.

“Pemerintah Kota Denpasar memberikan apresiasi atas inisiatif dari Prajuru Banjar yang bantuan kepada warganya. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa ditiru olah banjar banjar atau kelompok masyarakat lainnya sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” paparnya.

Sementara, salah satu penerima sembako, Kadek Rendra Nugraha berterimakasih kepada Relawan Br. Dukuh Mertajati yang telah memberikan bantuan sembako. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat ditengah wabah virus corona ini.

“Terimakasih kepada relawan Br. Dukuh Mertajati yang telah memberikan bantuan sembako, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat,” jelasnya. (ags/humas-dps/bpn)