Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Desa Adat Tangkas, Kabupaten Klungkung menerima bantuan sembako dari Desa Adat bekerjasama dengan Lembaga Perkreditan Desa (LPD).

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Ketua LPD Tangkas, I Nyoman Sudarma, Sabtu (26/4/2020) menyampaikan bahwa sebanyak 860 KK dari enam Banjar di Desa Adat Tangkas mendapatkan sembako. Bantuan ini merupakan sinergi antara Desa Adat dan LPD dalam meringankan beban krama terdampak Covid-19.

“Sembako yang diserahkan berupa  beras 10 kg, telor 10 biji, minyak goreng 1 liter dan mie instans 10 bungkus yang diterima masing-masing KK di Posko Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Tangkas,”ungkapnya.

Lebih lanjut Nyoman Sudarma berharap, bantuan sembako yang diberikan di tengah ancaman Covid-19 dapat meringankan beban warga karena pelemahan ekonomi akibat pandemi global itu.

“Seperti yang kita ketahui semua, saat ini Pemerintah sedang berjuang melawan Covid-19, maka Desa Adat dan LPD juga turut memberikan kontribusi kepada masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Sementara itu Bendesa Adat Tangkas, Made Purnama menyampaikan, pembagian sembako sebagai bentuk keprihatinannya dan kepedulian bersama Desa Adat Tangkas dan LPD kepada Krama. Untuk dana dalam kegiatan pembagian sembako sebesar Rp 150 juta berasal dari Desa Adat dan LPD.

“Semoga  wabah Covid-19 bisa segera reda dan tidak berlarut larut sehingga aktivitas perekonomian kembali pulih,” harap Made Purnama.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News