Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mendukung program pemerintah memerangi Virus Corona (Covid-19), Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Denpasar menerima 4.100 masker dari 35 gerakan koperasi, Selasa (7/4/2020).

Masker yang terkumpul ini akan diserahkan ke Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny IA Selly D. Mantra.

Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, mengatakan pihaknya mengapresiasi dari gerakan koperasi yang ikut peduli terhadap Covid-19. Karena sumbangan yang masker ini untuk mendukung Gerakan K3S 10.000 masker yang disumbangkan kepada para pedagang yang berjualan di pasar-pasar tradisional, tukang parkir, petugas penyemprotan disinfektan.

”Kami mendukung gerakan Ibu Walikota Denpasar, IA selly D Mantra selaku ketua K3S membantu masyarakat masker agar terhindar dari penularan Covid-19,” kata Erwin Suryadarma Sena.

Baca Juga :  13 Kantor Cabang BRI di Bali dan Nusa Tenggara Buka Layanan Terbatas Saat Lebaran

Erwin menjelaskan, sebanyak 35 gerakan koperasi yang menyumbang masker yakni KSU Pemogan, Koperasi Central Hutama Mandiri, Kopas Kamboja, KSU Dharma kanti Koperasi Bina Harta jaya, Koperasi damai Sejahtera, KSU Maha Merta Laksana, KSU Dwipayana Artha, KUD pedungan, KSU Sedana Graha, Kopkar Cahaya Mandiri Koperasi Graha Pasek Sejahtera, Koperasi Membah sari, Koperasi Mitra Sari Dana, KSU dana Manunggal Sejahtera, KSU Mamijaya Sejahtera, KSU teja Amertha, KSU Pande Artha Sedana, KSU Semangat Sejahtera, KSU catur Putra Manunggal, KSP Saka Mandiri, Kopel Bali, KSU Tegal Mertha, Kopkar Tirtha Bakti, KPN Dharma Wiguna, KSP Dana Anugrah Mandiri, Koperasi Purnalis, KSU dana Amertha, KSU Pioner, KSU Brahma Sedana, Koperasi Mertha Asih Sedana dan KSP Sri Gedong Artha.

”Kami mengucapkan terima kepada Gerakan koperasi sudah memiliki inisiatif menyumbang masker untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan agar terhindar dari virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini,’’ ucap Erwin.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Upacara Melaspas dan Pujawali di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Kesiman

Lebih lanjut Erwin mengharapkan, gerakan koperasi dalam situasi seperti ini tetap memiliki kepedulian meskipun perekomonian saat ini sedang mengalami pelambatan akibat merebaknya virus Covid-19. Pihaknya tidak memaksakan gerakan koperasi untuk wajib menyumbang masker, namun ini adalah ketulusan dan keikhlasan dari partisipasi Gerakan koperasi.

“Kami tidak mematok sumbangan masker tersebut dan berapa pun jumlahnya akan diterima. Karena kita sadar bahwa teman-teman dari Gerakan koperasi juga menghadapi kesulitan pascamerebaknya virus Covid-19 yang melanda dunia,’’ ucap Erwin.

Dia mengaku bangga dengan gerakan koperasi yang sudah peduli terhadap 10.000 gerakan masker yang dibagikan kepada pedagang, jukir dan petugas penyemprotan disenfektan untuk menjaga kesehatan dari penularan virus Corona. Di mana masker yang sudah diterima sebanyak 4.100 buah masker, bahkan akan ada menyusul lagi dari Gerakan koperasi lainnya menyumbangkan masker.

Baca Juga :  Sambut Hardiknas Tahun 2024, Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Workshop Peningkatan Kompetansi Guru PAUD

”Kalau ada sumbangan masker susulan kami tetap terima dan masker ini sangat dibutuhkan untuk membantu gerakan Pemerintah Kota Denpasar melalui K3S dengan membagikan 10.000 masker,’’ ucapnya. (agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News