BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wadir Lantas Polda Bali, AKBP Djoni Widodo, S.I.K. memimpin kegiatan latihan pra operasi (Latpraops) Keselamatan Agung-2020 di ruang rapat Ditlantas Polda Bali, Senin (6/4/2020).

Tujuan Latpraops adalah untuk menyamakan persepsi antar Satgas sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan sesuai dinamika dan tujuan operasi yang diharapkan.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita ini hanya dihadiri oleh para perwira menengah yang menjabat sebagai Kasatgas dalam Ops Keselamatan Agung 2020.

AKBP Djoni Widodo, S.I.K. selaku Wakaops mengatakan, Polda Bali akan menggelar Ops Keselamatan Agung selama 14 hari dari tanggal 6-19 April 2020. Selain menerjunkan 1.418 personel Polda Bali, operasi ini juga melibatkan unsur terkait, seperti BPBD, TNI dan Pemerintah Daerah.

Ops Keselamatan Agung digelar untuk menekan perkembangan virus Covid-19 dengan mengedepankan langkah preemtif, preventif serta tindakan hukum.

“Selain itu, juga untuk menciptakan Kamseltibcarlantas menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H dan menjadikan Bali sebagai model tertib berlalulintas,” kata Wakaops Keselamatan Agung 2020.

Baca Juga :  Ketua KBPP Polri 03 Cabang Tabanan Bersilaturahmi ke Polres Tabanan

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolres Gianyar ini meminta kepada para Kasatgas untuk menyampaikan hasil Latpraops kepada seluruh anggota yang terlibat. “Semua personel yang terlibat dalam Ops Keselamatan Agung harus serius melaksanakan tugas dengan tetap mengikuti SOP yang berlaku,” ujarnya.

Kemudian, dalam mengatasi pandemi Covid-19, AKBP Djoni Widodo, S.I.K. mengimbau para peserta Latpraops untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga jarak baik dengan sesama anggota Polri maupun masyarakat.(bn/bpn)