BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini, masih banyak masyarakat yang bersileweran tanpa mengenakan masker. Sesuai anjuran WHO, Warga diwajibkan mengenakan masker saat keluar rumah maupun ke tempat umum seperti pasar.

Namun ketersediaan masker di Bali yang hingga kini masih sulit didapatkan, menyebakan tidak semua warga menggunakan masker saat bepergian.

Hal ini membuat Tokoh Masyarakat Desa Ubung Kaja, I Nyoman Gede Sumara Putra, ST, bersama Tim Gotong Royong melaksanakan aksi bagi-bagi masker kepada pedagang pasar maupun pengunjung pasar di Pasar Poh Gading Desa Ubung Kaja.

“Tujuan kegiatan bersama masyarakat dan pemerintah guna mencegah dan menanggulangi wabah Covid-19. Kenapa kita sasar pembagian masker di Pasar Tradisional, karena kita ingin pasar sebagai denyut nadi ekonomi rakyat di desa tetap berjalan sehingga perekonomian di desa tetap berputar,” Jelas Nyoman Gede Sumara Putra.

I Nyoman Gede Sumara Putra yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar menerangkan, selain pembagian masker juga diserahkan wastafel cuci tangan bagi pengunjung dan pedagang pasar yang diletakkan di depan pasar sehingga nantinya masyarakat yang berada di pasar dapat memanfaatkan tempat cuci tangan ini.

Baca Juga :  Gede Suyasa Pimpin Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng 2020-2025

Wastafel diterima langsung oleh Kepala Pasar Desa Adat Poh Gading, Made Suparta. “Ya kami bersama Tim Gotong Royong beserta aparat Desa Dinas dan Desa Adat menyerahkan Wastafel ini, semoga wastafel ini berguna bagi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap Mangde panggilan akrab I Nyoman Gede Sumara Putra.

Selain kegiatan tersebut, Tim Gotong Royong I Nyoman Gede Sumara Putra juga melaksanakan penyemprotan disinfektan se-Desa Ubung dan Kelurahan Ubung serta pembagian disinfektan gratis bagi masyarakat.

“Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid -19 agar masyarakat dapat memahami dan ikut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Mangde. (ads/bpn)