Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Upaya pencegahan meluasnya sebaran Covid-19 terus digencarkan Pemerintah Kota Denpasar. Pasca salah satu warga meninggal di wilayah Kelurahan Tonja, Denpasar Utara,  Pemkot Denpasar melakukan penyemprotan massal di wilayah Kelurahan Tonja pada Senin (20/4/2020) dan hari ini, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga :  Puluhan Motor Honda Dapat Paket Service Hemat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Seperti yang dituturkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, upaya penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 atau Virus Corona di Kota Denpasar.

“Jadi seluruh ruas jalan utama, jalan gang, lingkungan hingga rumah penduduk di wilayah Kelurahan Tonja akan disemprot disinfektan yang disemprotkan melalui 25 armada mobil, beberapa moci dan ada juga puluhan relawan yang menyemprotkan disinfektan di masing – masing rumah penduduk” ujar pria yang juga merupakan Kabag Humas & Protokol Setda Kota Denpasar ini.

Ditambahkannya pula, ada sekitar 100 ribu liter cairan disinfektan yang disemprotkan secara fokus di Kelurahan Tonja sehingga setiap sudut desa sudah disemprot disinfektan. “Melalui upaya-upaya ini dan juga sosialisasi yang gencar ke tengah masyarakat mengenai pemakaian masker di luar rumah, mencuci tangan, physical ditancing dan juga menghindari kerumunan dapat menekan secara maksimal penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kota Denpasar,” tegas Dewa Gede Rai.(esa/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News